Cegah Covid-19, Mahasiswa UIN Walisongo Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Warugunung

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Rembang – Di tengah pandemi covid-19 ini, Kelompok 06 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler DR 75 UIN Walisongo Semarang melakukan penyemprotan disinfektan bekerjasama dengan Tim Satgas Covid-19 Desa Warugunung Kecamatan Pancur Kabupaten Rembang di beberapa fasilitas umum.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif dari kelompok 6 KKN UIN Walisongo, berdasarkan pemberitahuan dari kepala Desa Warugunung, bahwasannya ada salah satu warga yang terpapar COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumah,” ucap Muhammad Faqih Ubbayd selaku ketua Posko 6, Jumat (16/10/2020).

Bacaan Lainnya

Faqih menambahkan bahwa tak hanya di fasilitas umum, kegiatan penyemprotan desinfektan lebih menyasar di tempat isolasi mandiri pasien Covid-19.

“Penyemprotan dilakukan secara menyeluruh di beberapa fasititas umum seperti mushalla, masjid, TPQ, dan rumah warga, terutama yang dijadikan sebagai tempat isolasi mandiri pasien terpapar Covid-19,” ujarnya.

Tak hanya itu, mereka juga menyosialisasikan anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Sementara itu, Muhammad Ridwan selaku Ketua Tim Satgas Covid-19 mengapresiasi kegiatan penyemprotan desinfektan yang bertujuan untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Covid-19 serta usaha untuk meningkatkan kebersihan di Desa Warugunung.

“Kemarin beberapa kali sudah dilakukan penyemprotan dan kegiatan tersebut berhasil dilaksanakan. Hari ini penyemprotan dilakukan bersama Tim KKN Reguler DR 75 Kelompok 06 UIN Walisongo Semarang yang difokuskan pada fasilitas umum dan salah satu rumah yang kemarin dijadikan sebagai tempat isolasi mandiri orang yang terpapar Covid-19,” kata Ridwan yang juga Kepala Desa Warugunung.

Pihaknya sangat berterimakasih atas kerjasama dengan para mahasiswa sehingga kegiatan penyemprotan desinfektan berjalan dengan baik.

“Kami dari pihak desa mengucapkan terimakasih kepada Tim KKN Reguler DR 75 Posko 6 UIN Walisongo Semarang, bahwasanya dengan adanya kerjasama di desa ini, bersama Tim KKN untuk penyemprotan disinfektan COVID-19 di rumah-rumah warga dan tempat umum. Sehingga kita bisa mengantisipasi agar Covid-19 ini mudah-mudahan segera selesai dan warga kami tidak terpapar Covid-19 lagi,” pungkasnya.

(Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...