Miftahul Huda Nahkodai DPD KNPI Bojonegoro 2020 – 2024

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Bojonegoro – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bojonegoro menggelar acara Musyawarah Daerah (Musda) di hotel Bonero yang terletak di jalan raya Bojonegoro – Cepu pada Sabtu, (17/10/2020).

Acara 4 tahunan ini dilaksanakan untuk menilai Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kepengurusan kemarin serta memilih ketua untuk masa khidmat 2020 – 2024.

Bacaan Lainnya

Acara dibuka pada pukul 09.30 WIB, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan beberapa sambutan serta dibuka langsung oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah. Dalam kesempatan ini hadir 14 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dari 15 OKP yang terdaftar di Kesbangpolinmas Bojonegoro serta 24 Pimpinan Kecamatan KNPI dari 28 kecamatan yang ada di Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Anam Warsito selaku ketua DPD KNPI Bojonegoro sebelum didemisionerkan mengatakan, “semestinya kita adakan acara Musda ini kemarin-kemarin, tapi karena situasi pandemik sehingga kita baru bisa mengadakan hari ini,” ujarnya.

Setelah pleno pembacaan tatib dan LPJ, dilanjutkan dengan pleno ketiga yaitu pemilihan ketua DPD KNPI Bojonegoro untuk periode 2020 – 2024 yang langsung dipimpin oleh Sahabat Hasan Basri dari DPD KNPI Jawa Timur, didampingi dua orang peserta dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

Usai mendemisionerkan kepengurusan lama, Hasan Basri langsung menawarkan kepada peserta yang akan mencalonkan diri sebagai ketua untuk menyerahkan berkas sebagai syarat pencalonan ketua. Namun setelah ditunggu beberapa waktu, hanya satu calon yang maju sebagai ketua, yaitu Sahabat Miftahul Huda, yang juga salah seorang anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro dari F-PKB. Miftahul Huda maju sebagai calon ketua setelah mendapatkan dukungan dari 7 OKP dan 16 Pimpinan Kecamatan se-kabupaten Bojonegoro.

Setelah dinyatakan verifikasi calon lengkap dan lolos, sebelum ditetapkan sebagai ketua terpilih secara aklamasi (karena hanya ada satu calon), Miftahul Huda dipersilahkan untuk menyampaikan visi dan misinya di hadapan peserta.

Dalam visinya “Menjadikan KNPI Kabupaten Bojonegoro Sebagai Katalisator Organisasi Yang Kompeten, Aspiratif, Progresif, Tangguh, Kreatif Dan Visioner”, yang dituangkan dalam 7 misi serta 14 program unggulan. Miftahul Huda menekankan untuk mewujudkan kantor DPD KNPI Bojonegoro.

“Karena hingga saat ini KNPI yang notabene adalah wadah beberapa OKP ini belum mempunyai kantor. Jadi setiap kali mengadakan pertemuan biasanya dilakukan di kedai atau warung kopi,” ucap ketua DPD KNPI Bojonegoro terpilih ini.

Sementara itu, salah seorang peserta dari OKP Pemuda Pancasila Bojonegoro, yang dihadiri oleh sekretarisnya, Gunaidik mengatakan, “saya sangat mendukung sahabat Miftahul Huda menjadi ketua DPD KNPI Bojonegoro. Selain masih muda dan energik, beliau juga salah satu legislator di Bojonegoro. Apalagi, tadi disampaikan bahwa penyusunan visi dan misinya disusun bersama ketua demisioner Mas Anam Warsito. Ini membuktikan keduanya bisa menjadi “Ing Ngarso Sun Tulodho, Ing Madyo Mangun Karso dan Tut Wuri Handayani,” jelas Gunaidik.
(Jay/Goen)


Loading...

Pos terkait

Loading...