SEJUMLAH WARTAWAN MENDAPATKAN RAPID TEST DADAKAN DARI BIDDOKKES POLDA KALTENG

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | KALTENG – Sejumlah wartawan yang sering liputan di Polisi Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) di Rapid Test secara dadakan, setelah usai mengikuti launching Sistem Aplikasi Barang Bukti (SIBAKTI) Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dittahti) pada 16 Oktober 2020 pagi.

Ini membuktikan, Polda Kalteng begitu perhatian kepada wartawan yang ada di Kalteng, khususnya Kota Palangka Raya sendiri dan ini patut diapresiasi.

Apalagi tugas dari jurnalis termasuk rawan terpapar penyebaran Covid-19, namun bukti nyata bahwa wartawan sudah menjalankan protokol kesehatan dengan benar, hasil sembilan orang yang melaksanakan Rapid Test semua Non Reaktif.

Rapid Test wartawan di Lobi Mapolda Kalteng oleh Bidang Kesehatan Kedokteran (Biddokkes) dilaksanakan disaksikan langsung oleh Kapolda Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, dengan didampingi pejabat utama Polda.

Kabid Dokkes Polda Kalteng, Kombes dr Danang Pamudji M ARS mengatakan, pekerjaan media perlu safety dan fit. Karena semua tahu bahwa tugas wartawan/jurnalis begitu berat dan menguras pikiran dan tenaga.

“Makanya untuk menjamin semua itu balik kepada masing-masing orang dalam menjalankan protokol kesehatan. Namun kita bersyukur semua wartawan yang melaksanakan Rapid Test Non Reaktif”. Ungkapnya kepada wartawan.

Ia mengingatkan, walau hasil non reaktif jangan lengah dan terus kedepankan protokol kesehatan yang sudah disampaikan pemerintah dan Tim Satgas Covid-19.

“Rapid Test ini juga menunjang kinerja dari wartawan. Artinya wartawan bisa menjadi contoh, meski bergelut di lapangan namun membuktikan bebas dari Covid-19”. Tutupnya. ( Sugian )


Loading...

Pos terkait

Loading...