Cegah Covid-19, Mahasiswa UIN Walisongo Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Rembang – Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Kelompok 6 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Dari Rumah UIN Walisongo Semarang memberikan edukasi kepada masyarakat Desa Warugunung, Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang dengan menerapkan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan mengingat kemarin ada salah satu warga yang melakukan isolasi mandiri, meskipun hasilnya negatif, Senin (19/10/2020).

Dengan mengendarai mobil siaga desa Warugunung, para Mahasiswa menggandeng karang taruna setempat berkeliling desa melakukan sosialisasi dengan mengimbau warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan diri sendiri, serta menerapkan 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan).

Bacaan Lainnya

“Masih adanya beberapa masyarakat Desa Warugunung yang belum mematuhi protokol kesehatan,” ucap Muhammad Faqih Ubbayd selaku koordinator kelompok 6 KKN UIN Walisongo Semarang.

Di samping itu, mahasiswa juga membagikan masker dan hand sanitizer serta mengingatkan kepada warga agar selalu memakai masker dan membawa hand sanitizer saat melakukan kegiatan di luar rumah.

“Semoga Pandemi Covid-19 segera pulih kembali, dan masyarakat bisa bekerja dengan selamat seperti sedia kala dan masyarakat Desa Warugunung mematuhi protokol kesehatan agar bisa memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Faqih.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat, khususnya warga Desa Warugunung. Sudaryanti, (35) mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang dilakukan para mahasiswa.

“Kami dari pihak warga Desa Warugunung mengucapkan terimakasih dengan adanya pembagian masker dan sosialisasi Covid-19. Harapan kami dari pembagian masker oleh anak-anak KKN UIN Walisongo Semarang, semoga virus ini segera berakhir sehingga kami bisa beraktivitas seperti sediakala,” kata Sudaryanti.
(Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...