Kesiapan Belajar Tatap Muka Dimasa Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo -Kesiapan para orang tua siswa SMPN/Swasta pada pembelajaran dengan tatap muka (sebentar lagi akan dilaksanakan) dengan pembelajaran daring yang selama ini sudah berjalan dimasa pandemi covid-19.

Suwono (40) wali siswa SMPN 2 Wonoayu mengatakan dengan akan dilaksanakannya pembelajaran dengan tatap muka nantinya saya sangat setuju karena siswa bisa berinteraksi langsung dengan guru, dan itu sangat menunjang siswa lebih mengerti dan memahami akan mata pelajaran yang diajarkan,’ katanya.

‘Kalau pembelajaran sistem daring masih kurang mengena dan memahami akan pelajaran yang diajarkan guru”,’ terangnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Wonoayu, Dra. Siti Fatimah dikantornya, Senin (19/10) menuturkan memang mas, wacana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo kedepan nantinya akan melakukan pembelajaran tatap muka atau datang ke sekolah seperti biasanya, dan sekarang para kepala sekolah untuk mengisi formulir kesiapan sekolah bila pembelajaran kembali seperti biasanya dan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes),’ tuturnya.

“Dan sekarang sudah mulai test swab dan ada 4 guru sedang test swab di GOR sebelum melaksanakan pembelajaran dengan tatap muka. 4 guru yang melakukan test swab adalah kepala sekolah, kepala TU dan 2 guru PJOK atau Pendidikan Jasmani dan Olah Raga Kesehatan”,’ terangnya.

Formulir yang disediakan melalui online oleh dikbud kabupaten Sidoarjo tersebut intinya kesiapan sekolah baik SMP Negeri maupun SMP Swasta se kabupaten sidoarjo. Bisa dikatakan formulir tersebut seperti poling siap tidaknya sekolah memberlakukan pembelajaran tatap muka,’ jelasnya.

Masih Siti Fatimah, jika poling tersebut disetujui maka sekolah harus mempersiapkan sarana dan prasarana, kerjasama dengan pihak puskesmas, persediaan cuci tangan maupun handsitizer didepan sekolah sebelum siswa masuk dan lain sebagainya. “Pokoknya tetap melaksanakan protokol kesehatan meskipun pembelajaran tatap muka dilaksanakan,’ tutupnya. (HERI)


Loading...

Pos terkait

Loading...