SOSIALISASI PENGEMBANGAN PENGAWAS PEMILU ORGANISASI MASSA SIPIL DAN MEDIA

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | KALTENG – Pada tahapan PILKADA Tahun 2020 Bawaslu telah menyelanggarakan Sosialisasi kepada Ormas dan Media Massa di Hotel Swiss Danum jalan Tjilik Riwut Km 5 Palangkara Senin Pagi 19 Oktober 2020.

Dalam acara tersebut telah hadir Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Tengah Agung Pramono,SE , Dr.Ahmad Syar’i Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Organisasi Massa Sipil serta Media.

Pembukan acara ini di buka oleh Ketua Bawaslu diwakili eleh Eddy Winarno S,HUT, dalam sambutanya Eddy mengatakan “Saat ini kita telah memasuki tahapan Pilkada dan sudah dimulainya Kampanye masing – masing paslon, dalam tahapan kampanye ini rawan dengan konflik isu oleh masing – masing pendukung, untuk itu peran Ormas dan Media disini sangat mendukung untuk meredam isu-isu yang beredar di masyarakat, mari kita sambut Pilkada ini dengan aman dan damai, “ujarnya.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) adalah Badan instansi yang mengawasi pelaksanaan Pemilu di Indonmesia. Untuk itu segala bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh para calon atau paslon Kepala Daerah saat kampanye adalah Bawaslu.
Pelaksanaan acara sosialisasi ini dilaksanakan sudah sesuai dengan Prokes Covid -19 dengan dilakukan pemeriksaan suhu sebelum masuk ruangan, cuci tangan dan semua peserta menggunakan masker.

Sosialisasi Pengembangan Pengawasan Pemilu dilanjutkan dengan penyampaian narasumber dan dialog atau tanya jawab dengan OMS dan Media Massa.

Setelah selesai tanya jawab masih mendengarkan penjelasan dari Bawaslu mengenai pelanggaran dan berita Hoax yang harus di perhatikan oleh OMS dan Media Massa untuk membantu Bawaslu. ( Sugian )


Loading...

Pos terkait

Loading...