Desa Pembelacanan Gelar Pelatihan Menjahit Bagi Ibu Rumah tangga

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kotabaru-Menjahit merupakan salah satu keterampilan yang perlu dimiliki para ibu ibu rumah tangga. Selain bermanfaat pada diri sendiri keterampilan menjahit juga bisa menambah penghasilan keluarga dan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

Melalui keterampilan menjahit, diharapkan dapat memberikan pengetahuan keterampilan dan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas.

Seperti kegiatan program pelatihan menjahit di Desa Pembelacanan, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kabupaten Kotabaru, Senin (19/10/20).

Bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kotabaru. Kegiatan pelatihan keterampilan menjahit ini di ikuti 16 orang dan dilaksanakan selama 10 hari di aula kantor desa Pembelacanan.

Kepala Desa Pembelacanan, Syarifuddin mengatakan Pelatihan menjahit bagi ibu-ibu dan remaja putri di Desa Pembelacanan ini merupakan program pemberdayaan masyarakat yang anggarannya dari dana Desa.

“Ini merupakan program pemberdayaan masyarakat, yang salah satu fokus kegiatan desa di bidang pemberdayaan dan anggarannya dari dana desa,” ungkapnya kepada Analisapublik.com Senin, (19/10).

Dikatakannya,Kursus dari program ini adalah para ibu-ibu,Setelah mengikuti program ini warga diharapkan mampu memperoleh keterampilan dalam menjahit dan mampu untuk mengembangkan usaha, sehingga taraf ekonominya terbantu.

Syarifuddin menjelaskan, dengan adanya kegiatan menjahit di Desa Pembelacanan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan menciptakan lapangan pekerjaan serta mengembangkan sektor industri kecil bagi para ibu-ibu rumah tangga.

“Adanya pelatihan menjahit ini juga semoga nantinya para ibu-ibu rumah tangga dapat membuka usaha sendiri di bidang jahit-menjahit,”singkatnya.

Sementara salah seorang warga desa Pembelacanan Salasiah yang juga peserta pelatihan menjahit mengatakan sangat bangga dan senang ada kegiatan pelatihan menjahit di desanya.

“Saya sangat senang sekali, melalui kegiatan pelatihan menjahit ini, Mudah mudahan nantinya akan muncul penjahit handal dan profesional dari desa pembelacanan sehingga akan membantu meningkatkan perekonomian warga, ” ucap salasiah.(Duki)


Loading...

Pos terkait

Loading...