Tiga Pelaku Kasus Narkoba Ditangkap Polisi, Dua Diantaranya Ibu dan Anak Kandung

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Mandailing Natal – Kasus kepemilikan Narkotika jenis ganja sebanyak 31 Kg berhasil diungkap kepolisian resor Mandailing Natal dengan menangkap 3 (Tiga) orang pelaku.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Madina Akbp Horas Tua Silalahi S.I.K, M.Si saat menggelar Press Release dihalaman Mapolres Madina, Selasa (20/10/20).

Pelaku masing-masing berinisial DL Boru Lubis (38) warga Desa Hutabangun Kec. Panyabungan Timur, MN (14) warga Desa Huta Bangun dan MR (67) warga Desa Huta Tua Kec. Panyabungan Timur dan saat ini ketiga pelaku mendekam di sel tahanan polres Madina.

“Hari ini kita menggelar Press Release atas kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja dengan barang bukti sebanyak 31 Ball dan tersangkanya ada Tiga orang yang sudah kita amankan” kata Kapolres Madina.

Selanjutnya kata dia “diantara tersangka tersebut ada 2 orang diketahui ibu dan anak kandung, kemudian yang satunya lagi pemilik ladang ganja di daerah labu siam Desa Ranto Natas Kec. Panyabungan Timur” kata kapolres dihadapan wartawan yang didampingi Wakapolres Madina Kompol Agus Mariana dan Kasat Narkoba AKP Manson Nainggolan.

Penangkapan berawal dari informasi masyarakat, yang katanya ada seorang perempuan inisial DL Boru Lubis diduga memiliki ganja untuk diperjual belikan.

Dari informasi itu, Satuan Reserse Narkoba Polres Madina melakukan penyelidikan dengan cara menyamar sebagai pembeli (Under Cover Buy).

Saat tiba dilokasi yang dijanjikan tepatnya di pasar lama Kelurahan Pasar Hilir Kec. Panyabungan, sekira pukul 20.30 tanggal 13 Oktober 2020 lalu, Satuan Reserse Narkoba langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku DL dan MN yang diketahui adalah anak kandung dari DL, beserta barang bukti sebanyak 2 ball ganja kering dengan berat bruto 2,24 Kg yang sudah dibalut dengan lakban warna kuning.

Tidak terhenti sampai disitu, Satuan Reserse Narkoba melakukan penyelidikan perkembangan kasus terhadap dua tersangka DL dan MN, dan dari hasil pengembangan selain 2 ball itu ada sebanyak 29 Ball yang disimpan tersangka di rumah Z di Desa Kampung Padang Kec. Panyabungan.

“Setelah dua tersangka kita tangkap dengan barang bukti 2 ball ganja petugas melakukan interogasi terhadap tersangka, kemudian menunjukkan tempat penyimpanan ganjanya di rumah saudara Z.  Sekira pukul 22.00 wib personil Satres Narkoba bersama kedua tersangka menuju rumah Z, namun saat tiba dilokasi, Z sudah tidak berada di tempat, personil pun langsung melakukan penggeledahan rumah tersebut, disitu petugas menemukan 29 Ball ganja kering siap edar dengan berat bruto 28,3 Kg” ucap Kapolres.

Setelah itu, Personil Satres Narkoba lagi-lagi melakukan pengembangan kasus DL dan MN, dan diakui DL bahwa ganja tersebut didapat atau dibeli dari seorang yang mempunyai ladang ganja berinisial MR alias Talkun.

Kemudian petugas menuju kediaman MR di Desa Huta Tua Kec. Panyabungan Timur, sekira pukul 23.40 wib MR langsung diringkus petugas di kediamannya tanpa perlawanan.

(RUDI SIREGAR)


Loading...

Pos terkait

Loading...