Diduga Dukung Paslon 01, Sekretaris Bakesbanpol Banyuwangi Akan Diadukan Ke Bawaslu

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Banyuwangi – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) REJOWANGI akan mengadukan Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaaten Banyuwangi ke Badan Pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banyuwangi.

Menurut Ir. Eko Sukartono selaku Ketua LSM REJOWANGI, Drs. H. Mokhamad Salehuddin diduga secara terbuka telah menunjukan dukungannya kepada Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 01 dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banyuwangi tahun 2020.

“Yang bersangkutan sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) diduga tidak netral dalam Pilkada Banyuwangi kali ini.

”Melalui sosmed (sosial media) miliknya dengan akun Facebook bernama Mohsaleh Nurissaleh, dia telah mengirim komentar bertuliskan ‘Saya berdoa kepada Alloh ….. Smoga yg jadi BUPATI dan Wakil BUPATI banyuwangi masa kerja 2021 – 2025 adalah pak YUSUF dang us RIZA saja ….. Amiiiinnn. ,” ungkapnya, selasa petang (20/10/2020).

Lebih lanjut eko menjelaskan jika komentar tersebut disampaikan saat mengomentari status berada akun facebook bernama Rino Balilah yang diunggah pada 24 september 2020 dengan keterangan hanya No. 1 disertai gambar presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno yang sedang berpidato dengan tangan kanan menunjuk keatas.

“Komentar tersebut saat ini sepertinya sudah dihapus oleh yang bersangkutan setelah komentarnya dikomentari oleh akun facebook bernama Chemenk Rocknroll yang menyampaikan ‘Mohsaleh Nurissaleh selamat pagi pak sek, pak sek kampanye no 1 iya sbg ASN’.

“kami sudah scenshote komentar yang bersangkutan, sehingga mengkipun sudah dihapus kami sudah menyimpannya untuk kami lampirkan dalam surat aduan yang kami buat. Kami juga sudah mengumpulkan bukti-bukti tambahan yang menunjukan dugaan ketidak netralan yang bersangkutan dalam pilkada Kabupaten Banyuwangi kali ini,” imbuhnya.

Sayangnya, Drs. H. Mokhamad Salehuddin belum memberikan jawaban saat dikonfirmasi melalui pesan Whatshapp nya.

Pewarta : Budi Rosiono, ST


Loading...

Pos terkait

Loading...