Polres Kobar Amankan Pedagang Sabu Dengan Barang Bukti 100 Gram

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kotawaringin Barat-Tim Satresnarkoba Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng berhasil mengamankan seorang pelaku penyalahgunaan narkotika bernama Mistar (41) warga Desa Batu Belaman, Kecamatan Kumai, Kobar, Kalteng.

Pria yang berprofesi sebagai pedagang tersebut diamankan pada Rabu (21/10/2020) pukul 07.00 WIB di pekarangan rumah yang berada di Jalan Pelita, RT 03, Desa Batu Belaman, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar, Propinsi Kalteng.

Penangkapan pelaku tersebut dibenarkan oleh Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana melalui Kasatresnarkoba Iptu M. Nasir, dimana penangkapan tersebut berbekal informasi dari masyarakat.

“Saat kita lakukan penangkapan, pelaku berada di atas sepeda motor jenis Yamaha Fino. Dan saat dilakukan penggeledahan, pada saku celana sebelah kiri yang digunakan pelaku barang bukti berupa sabu dengan berat kotor 100,38 gram disimpan dalam plastik dan dilakban yang diakui miliknya,” jelas Kasat.

Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti lain berupa satu buah gawai yang ditemukan pada saku celana sebelah kanan yang digunakan pelaku.

Terhadap pelaku, dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2), UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.(RHD).


Loading...

Pos terkait

Loading...