Sukseskan Pilkada 2020, Kapolres Gumas Ajak Ngopi Bareng KPU, BAWASLU dan Insan Pers Gumas

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Gunung Mas – Memasuki tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020, Polres Gunung Mas (Gumas) Polda Kalteng bersama dengan KPU, Bawaslu dan insan pers di Kabupaten Gunung Mas mengadakan pertemuan di sebuah Kedai Kopi Kuala Kurun, Rabu (21/10/2020) malam.

Acara ngopi bareng dipimpin langsung Kapolres Gumas, AKBP Rudi Asriman, S.I.K., didampingi oleh Para Pejabat Utama Polres Gumas, dan dihadiri Kepala KPU, Stepenson, Perwakilan Bawaslu, Epra Sentosa, serta insan Pers dari berbagai media di Kabupaten Gumas.

Kapolres Gumas menuturkan bahwa Agenda ini sengaja digelar dengan tujuan untuk mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sehat tahun 2020. Karena insan pers juga terlibat dalam mengawasi berbagai pelanggaran Pemilu di wilayah hukumnya.

“Untuk menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sehat harus melibatkan semua pihak, termasuk insan pers. Karena apabila menemukan informasi atau hal-hal yang melanggar Peraturan KPU, maka diharapkan segera dikoordinasikan ke Bawaslu, KPU, dan Pihak kami ( Polres Gumas),” ucapnya.

Kapolres melanjutkan, Pihaknya selaku anggota Polri harus bersikap netral dalam setiap Pemilu. Apabila nanti ditemui ada isteri atau suami anggota Polri yang terlibat langsung mendukung salah satu pasangan calon, maka diminta segera dilaporkan.

“Jangan sampai ada pelanggaran pilkada di daerah kita, mari bersama-sama mensukseskan pilkada 2020 ini dengan Aman, damai, dan sehat,” tegas Kapolres. ( Sugian )


Loading...

Pos terkait

Loading...