Kejari Palangka Raya Gelar Simulasi Penanganan Kebakaran

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | PALANGKA RAYA.Dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar simulasi penanganan atau tindakan yang dilakukan bila terjadi kebakaran di kantor Kejari Palangka Raya.

Kegiatan itu digelar di halaman Kantor Kejari setempat, Jumat (23/10/2020) yang diikuti oleh seluruh pegawai, tenaga honorer, cleaning servise dan sekuriti.

Kepala Kejari Palangka Raya, Totok Bambang Sapto Dwidjo mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar atas kerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya.

“Hari ini kita gelar sosialisasi dan simulasi pemadam kebakaran tersebut dimulai dengan pemaparan materi perihal jenis-jenis kebakaran serta cara pemadaman api manual dari karung basah, penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) beserta jenisnya dan alat di sekitar yang dapat digunakan untuk memadamkan api atau mengendalikan kebakaran kecil dan ini juga menjalankan intruksi dari Kajagung RI” katanya.

Selain itu, Totok juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya yang telah memberikan simulasi dan mengajarkan pengetahuannnya tentang cara memadamkan kebakaran yang baik kepada seluruh personel di Kejari setempat.

Ia mengimbau jajaran Kejari setempat untuk dapat menerapkan ilmu pengetahuan yang telah didapatnya pada saat simulasi ini untuk digunakan pada saat tertentu atau saat terjadinya kebakaran di lingkugan kantor tersebut.(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...