Jembatan Penghubung Lintas kecamatan Sampanahan Sangat memprihatinkan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kotabaru– Berdasarkan hasil Investigasi di Lokasi,Jembatan Penghubung lintas Kecamatan Sampanahan sangat memprihatinkan. pada Sabtu (24/10/2020.)

Dimana Jalan lintas Kecamatan Sampanahan, hanya 2 Keping Papan kiri kanannya, seukuran hanya untuk ban Mobil roda 4, sementara ditengahnya tidak ada sama sekali penyangga, hanya dibiarkan begitu saja.

Jembatan yang ada itu sudah kurang lebih 25 tahun belum pernah tersentuh pembangunannya oleh PUPR yang ada di Kabupaten Kotabaru.

Pemerintah Desa Sungai Betung Sampanahan dengan pihak warga telah mengantisipasi, dengan melaksanakan Gotong royong bersama warga,membuat jalan Alternatif membendung Sungai buat jalan sementara, agar aktivitas Masyarakat seperti Pedagang dari luar bisa masuk, supaya Perekonomian yang ada tidak lumpuh.

Kepala desa Sungai betung Indus yang sempat ditemui wartawan dikantornya mengatakan, memang benar 4 buah roda 2 sudah jatuh di jembatan Selak yang ada, untungnya pada saat itu tidak ada nyawa yang hilang, dikhwatirkan bila tahun 2021 ini tidak dilaksanakan Pembangunannya oleh Istanstansi terkait ( PUPR ) maka jalan lintas Kecamatan akan lumpuh. Ujarnya

Camat Sampanahan Rakhman. S. Sos, mengatakan, “saya sudah menyampaikan pada Dinas terkait, Jembatan yang ada itu akan dikerjakan tahun 2021, bahkan sudah pernah dilaksanakan Pemboran untuk mengetahui kepadatan Tanah yang ada, ” paparnya.

Dan kemarin melewati Kasi Jembatan dan itu sudah dibor kemudian juga ditinjau Anggota DPRD, Roby dan melihat langsung Jembatan Selak” lintas Kecamatan yang ada di Sampanahan ini, Ujarnya.

Menurut camat Sampanahan, Rakhman. S. Sos, “rencana Pekerjaan Jembatan “Selak” ini akan dibangun tahun 2021,karena sudah beberapa kali mengalami Penundaan,.

Jembatan “Selak” ini sebenarnya mengalami penundaan pekerjaannya semenjak tahun 2017, mungkin ada apa, itu kami tidak mengetahuinya, Ujar Camat.

Dapat diketahui bersama” Jembatan Selak yang ada itu merupakan satu-satunya Akses jalan lintas Kecamatan, seperti Kecamatan Pamukan Selatan dan Kecamatan Sampanahan, mungkin saja ada juga yang dari kecamatan lainnya. paparnya pada wartawan.

Jadi saya Selaku Camat yang bertugas disampanahan bersama Pihak Masyarakat Pamukan selatan, mengharap mudah-mudahan Jembatan ini tepat dan direalisasikan di tahun 2021,Harapnya. (Duki)


Loading...

Pos terkait

Loading...