66 Pelanggar prokes Terjaring Operasi Yustisi di Taman seribu lampu

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan Perbup No. 55 Tahun 2020 dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19. Aparat gabungan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah terus gencar melakukan operasi yustisi untuk kesehatan. Seperti yang dilakukan di wilayah perbatasan Jawa Tengah – Jawa Timur tepatnya di kawasan Taman Seribu Lampu Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Minggu, (25/10/2020).

Aparat gabungan yang terdiri dari anggota Satpol PP, BPBD, Kodim 0721, Subdenpom, serta Anggota Polres Blora menggelar operasi yustisi di taman yang setiap hari libur ramai dikunjungi warga tersebut.

Bacaan Lainnya

Nampak petugas gabungan memantau aktifitas warga, jika ditemukan warga yang melanggar prokes, akan diberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang ada.

Dalam razia yang dilakukan oleh petugas gabungan tersebut, sebanyak 66 warga yang melanggar prokes diberikan sanksi sosial kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar, dengan memakai rompi orange bertuliskan “pelanggar protokol kesehatan”.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, SIK, M.Hum melalui Kabag Ops Kompol Supriyo, S.Sos, M.Si mengungkapkan bahwa operasi yustisi ini akan terus digelar untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kita bersama Kodim 0721 dan instansi terkait akan mendukung Satpol PP dalam operasi yustisi ini, tujuannya untuk mewujudkan kegiatan masyarakat yang disiplin protokol kesehatan, sehingga kegiatan perekonomian bisa terus berjalan, namun aman dari Covid – 19,” ungkap Kompol Supriyo.

Mantan Kapolsek Randublatung ini menambahkan bahwa selain upaya penindakan pelanggaran prokes, aparat gabungan juga gencar melakukan sosialisasi agar warga sadar dan paham akan pentingnya penerapan prokes dimasa pandemi Corona.

“Harapannya masyarakat sadar dan open untuk menerapkan protokol kesehatan, salah satunya adalah membiasakan 4 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta menghindari kerumunan,” tandas Kompol Supriyo.

Sementara itu, Wiwid salah satu warga setempat mengapresiasi kegiatan tersebut, pihaknya mendukung penuh prokes serta berkomitmen untuk melaksanakan imbauan pemerintah.

“Sejak awal saya sudah berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan, jujur kadang masih ada warga yang membandel, dan dengan razia ini diharapkan warga semakin tertib, tentunya semua ini untuk kesehatan bersama,” ucap warga kelurahan Balun Cepu ini.
(Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...