Polri Bersama Disbudparpora Kota Kediri Sosialisasikan UU Nomor 5 Tahun 2017

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Kediri menggelar sosialisasi  Undang-undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang pemajuan kebudayaan. Sosialisasi dilakukan di GOR Jayabaya Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.selasa(27/10)

Undang-Undang Nomor 5 tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan lahir dalam rangka melindungi, memanfaatkan, dan mengembangkan kebudayaan Indonesia, Pemerintah bersama dengan Komisi X DPR RI mengeluarkan UU Pemajuan Kebudayaan RI.

Sosialisasi tersebut, dihadiri Kasat Bimas Polres Kediri Kota AKP KRISTIN KUSUMA RATIH, Kasat Intel Polres Kediri Kota AKP MARYONO dan Kepala Disbudparpora Kota Kediri NUR MUHYAR. Kepala Disbudparpora Kota Kediri NUR MUHYAR menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai sambung rasa antara pelaku seni dengan Pemerintah Kota Kediri agar tetap terjalin dengan baik.

Acara silahturahmi agar tetap terjaga, meskipun, kegiatan ini tidak mengundang banyak orang, karena masih kondisi masa pandemi covid-19. Sosialisasi ini bertujuan untuk pemajuan kebudayaan dan memperkenalkan kepada generasi penerus bangsa agar kebudayaan ini tidak luntur. Pelestarian budaya juga memberikan pelatihan harus bisa mengenalkan budaya, agar generasi muda lebih mengenal kebudayaan.

Sementara itu, AKP KRISTIN selaku Kasat Binmas Polres Kediri Kota menyampaikan, bahwa kepolisian membutuhkan kerjasama yang baik dengan komunitas pelaku seni, namun juga kerjasama dengan komunitas lain juga. AKP KRISTIN menambahkan, upaya yang dilakukan dengan memberikan sosialisasi dan Kamtibmas bersama masyarakat. Sehingga, kondisi wilayah Kota Kediri dalam keadaan kondusif.(pan)


Loading...

Pos terkait

Loading...