Smart and Green Campus, Mahasiswa UIN Walisongo Tanam 1000 Pohon

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Rembang – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, Mahasiswa KKN RDR Kelompok 6 UIN Walisongo Semarang mengadakan Go Green atau penghijauan 1000 pohon di Waduk Long Storage Desa Warugunung Kecamatan Pancur Kabupaten Rembang.

Kondisi di Waduk itu sendiri gersang dan tidak ada jumlah debit air yang melimpah. Oleh karena itu, mahasiswa KKN berinisiatif untuk melakukan program penghijauan yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rembang.

Bacaan Lainnya

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Rembang Drs. H. Imam Maskur, M.Si dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini dan berharap masyarakat setempat bisa merawat dan memeliharanya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada adik-adik Mahasiswa KKN UIN Walisongo atas partisipasinya pada kegiatan penanaman seribu pohon ini. Kepada masyarakat disini harap merawat dan memeliharanya karena manfaatnya akan dirasakan sampai ke generasi anak cucu kita,” ucap Imam Maskur.

Hal senada juga diungkapkan oleh Budi Prianggodo, Plt Kepala DLH Rembang mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan hidup.

“Kami sangat mendukung sekali, terutama terhadap isu terkait dengan lingkungan. Dalam hal ini memang menjadi pondasi yang sangat kita butuhkan untuk mencegah terjadinya kerusakan lingkungan yang lebih luas. Penanaman 1000 pohon adalah kegiatan yang sangat mulia, maka yang nantinya mendapatkan hasil bukan hanya pada saat ini, tetapi juga kepada anak cucu kita kelak,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Dr. Akhmad Arif Junaidi, M.Ag ketua LP2M UIN Walisongo Semarang mengatakan bahwa kegiatan ini sesuai dengan pengembangan visi kampus UIN Walisongo.

“Kegiatan ini sesuai visi kampus UIN Walisongo yang lagi digembor-gemborkan smart and green campus, berarti ada upaya penanaman pohon dan sebagainya, yang dilakukan berdasarkan semangat go green campus,” kata Arif Junaidi selaku perwakilan dari Rektor UIN Walisongo, Senin (09/11/2020). (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...