Diduga Tersinggung Dengan Tetangga, Parang Bicara

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kotawaringin Barat – Polsek Arut Selatan (Arsel) mengamankan seorang warga Desa Runtu, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kobar akibat melakukan penganiayaan hari Kamis 1 November 2020 pukul 09.30 WIB.

Menurut Kapolsek Arut Selatan AKP Wihelmus Helky mengatakan, identitas pelaku adalah Syahdi (33) pada Selasa (10/11/2020).

“Awalnya terjadinya penganiayaan ini saat keponakan pelaku menumpahkan bensin yang berada di warung milik korban, Ahmadi (44) lalu meminta ganti rugi perihal itu. Namun pelaku yang mengetahui hal tersebut tidak terima, kemudian datang kewarung milik korban sambil marah – marah dan membawa parang,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, korban yang mendengar keributan di warungnya kemudian keluar dan melihat pelaku marah – marah terhadap istri korban sambal membawa parang.

“Pelaku ini saat melihat korban keluar lantas mendekati korban dan langsung mengayunkan parangnya, namun berhasil ditangkis oleh korban dengan kayu yang saat itu berada di dekatnya, kemudian kayu tersebut patah dan parang tersebut mengenai pelipis atau dahi korban hingga mengakibatkan luka robek dan mengeluarkan darah,” terang Helky.

Kemudian terjadi pergulatan, hingga parang yang dipegang pelaku terlepas dan akhirnya pelaku melarikan diri begitu juga korban ke rumah masing – masing.

“Saat ini kasusnya sudah kami tangani dan korban sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit terdekat,” ungkapnya.

Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya ini. Si pelaku dijerat dengan Pasal 351 Ayat (1) KUH Pidana dengan ancaman penjara maksimal lima tahun penjara.

(RHD)


Loading...

Pos terkait

Loading...