Peringati Hari Pahlawan, Dandim Blora Ajak Tingkatkan Cinta Tanah Air

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 75 tahun 2020, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM memimpin Upacara Ziarah Nasional dan tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bakti. Peringatan Hari pahlawan tahun 2020 ini mengangkat tema Pahlawanku Sepanjang Masa.

Kapten Inf Sugiyanto yang masih aktif menjabat Danramil 13/ Kunduran sebagai Komandan Upacara pada kegiatan ini. Upacara ini dihadiri oleh Forkopimda Blora dengan peserta anggota Yonif 410/Alugoro, Polres Blora dan Perwakilan Veteran Blora, Selasa (10/11/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi di Hari Pahlawan ini mengajak untuk meningkatkan kesadaran mencintai tanah air.

“Mari kita mengheningkan cipta sejenak untuk memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Peringatan Hari Pahlawan, kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia Maju,” ujarnya.

Selanjutnya, Dandim 0721/Blora beserta rombongan melakukan peletakan karangan bunga dan tabur bunga serta diakhiri dengan doa bersama untuk arwah para pahlawan.
(Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...