54 ANAK – ANAK IKUTI SUNATAN MASAL DIPUSKESMAS MENDAHARA, DALAM RANGKA HKN KE 56 TAHUN 2020,

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Tanjung Jabung Timur.Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) beserta gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS ) 12 November 2020 dilaksanakan di Puskesmas Mendahara diisi dengan Sunatan Masal, Makan buah, pemeriksaan kesehatan, Jalan sehat dan senam sehat serta Workshop kesehatan dan disiapkan berbagai Doorprize.

Namun pada hari Rabu 11 November 2020 bertempat dipuskesmas Mendahara, Kepala Puskesmas Mendahara Nasrul Diman mengatakan, Dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) ke 56 tahun 2020 bersama Gerakan masyarakat hidup sehat ( GERMAS ) yang akan dilaksanakan pada hari Kamis 12 November 2020, pada hari rabu 11 November 2020 terlebih dahulu kita laksanakan kegiatan sunatan massal yang diikuti 54 anak – anak dikelurahan mendahara Ilir dan anak – anak desa lagan Ilir usia 10 tahun sampai 15 tahun, selanjutnya anak – anak yang telah mengikuti sunatan massal kita berikan tali asih berupa kain sarung dan sedikit uang jajan.

Nasrul Diman menambahkan, Kegiatan sunatan massal tersebut kita laksanakan sebelum hari puncak (kamis 12 November 2020) dengan jumlah 54 anak – ana usia 10 tahun sampai 15 tahun, “Selanjutnya, dihari Kamis 12 November 2020, akan kita laksanakan kegiatan Jalan Sehat/santai dan Senam sehat, serta pemeriksaan Kesehatan (Gula darah, Kolestrol) dan kita makan buah – buahan, dihari Kamis 12 November 2020 hari puncak HKN dan GERMAS akan diberikan hadiah – hadiah Doorprize dengan berbagai Doorprize yang menarik.

Kegiatan Sunatan Massal di hadiri Camat Mendahara AMRI JUHARDY, S.IP, Mewakili Kapolsek M I Kanit IK Aipda MHD. NUUR, Kepala puskesmas Mendahara NASRUL DIMAN, S.KM, para Dokter, Staf Puskesmas, peserta Sunatan Massal yg didampingi Orang Tuanya, serta undangan yang hadir

Kepala puskesmas mendahara Nasrul Diman mengatakan, HKN dan GERMAS tersebut direncanakan dihadiri oleh Pjs Bupati Tanjab Timur H. VARIAL ADHI PUTRA, ST, MM, Kadis Kesehatan kabupaten Tanjung jabung timur ERNAWATI, S. Kep, Ns, M. Kes, Staf Dinkes Kab. Tanjabtim, serta rombongan OPD Kabupaten Tanjabtim.

Seluruh Rangkaian Giat peringatan HKN ke 56 tahun 2020 di Puskesmas Mendahara dilaksanakan sesuai standar Prokes Covid 19 (Term Suhu tubuh, Masker, Sarung Tangan, Cuci Tangan, Hand Sanitizer, Jaga Jarak)

( Indra Lesmana )


Loading...

Pos terkait

Loading...