Latbakjatri Ala Kodim Pati di Tengah Pandemi

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Pati – Ratusan prajurit Kodim 0718/Pati selama tiga hari akan mengikuti latihan menembak senjata ringan (latbakjatri) berupa senapan dan pistol.

Latbakjatri ini bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan perorangan para prajurit di jajaran Kodim 0718/Pati yang dimulai hari Rabu (11/11/2020) ini hingga Jumat (13/11) di lapangan tembak Sirwendo milik Kodim 0718/Pati.

Bacaan Lainnya

Kegiatan latihan ini rutin dilaksanakan setiap triwulan sekali, dan latihan di tengah pandemi covid-19 ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Maka dari itu, para peserta latihan dibagi menjadi tiga tahap. Hal ini sesuai instruksi Kapten Inf Munawar selaku Perwira Seksi Operasi Kodim 0718/Pati.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan latihan menembak triwulan IV rencana akan dilaksanakan selama tiga hari yang kita bagi menjadi tiga gelombang karena situasi dan kondisi saat ini masih masa pandemi covid-19,” ujar Kapten Munawar, Rabu (11/11/2020).

Kapten Munawar juga menjelaskan bahwa selain senapan laras panjang jenis FNC, ada juga latihan menembak laras pendek jenis pistol FN 46.

“Khusus untuk latihan menembak pistol nanti akan dilaksanakan pada hari ketiga, tujuannya adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan guna mendukung tugas pokok,” pungkasnya.
(Jay/PndPati)


Loading...

Pos terkait

Loading...