Antisipasi Kerawanan Pilkada, Dit Sabhara Polda Jateng Cek Kesiapan Polres Blora

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Tim Supervisi Dit Sabhara Polda Jawa Tengah melakukan pengecekan di Mapolres Blora, Kamis, (12/11/2020). Dalam pengecekan itu, tim Supervisi Dit Sabhara Polda Jateng melakukan pemeriksaan langsung adminitrasi dan sarana prasarana fungsi Sat Sabhara Polres Blora.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Wadir Sabhara Polda Jateng AKBP Mochamat Soenardi, SIK, M.Si beserta tim dan kedatangan tim disambut oleh Wakapolres Blora Kompol Drs. Joko Watoro bersama Kasat Sabhara Iptu Isnaeni, SH, MH beserta tim Dalmas kerangka Polres Blora.

Bacaan Lainnya

Adapun kedatangan Tim Supervisi Dit Sabhara Polda Jawa Tengah di Polres Blora adalah untuk mengecek kesiapan anggota serta sarana dan prasarana Sabhara dalam rangka antisipasi kerawanan Pilkada 2020 serta untuk antisipasi bencana alam di wilayah kabupaten Blora.

Dalam arahannya, Wadir Sabhara Polda Jateng menyampaikan bahwa menyikapi semakin dekatnya Pilkada, pasukan Dalmas harus siap terutama untuk antisipasi kerawanan Pilkada.

“Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi besok, untuk itu kita harus selalu siap siaga untuk mengantisipasinya,” ucap Wadir Sabhara.

Wadir Sabhara bersama timnya melakukan pemeriksaan adminitrasi dan sarana prasarana pendukung fungsi Sabhara Polres Blora. Mulai dari pemeriksaan peralatan patroli, kelayakan kendaraan bermotor, senpi, dalmas, hingga peralatan SAR.

“Pada intinya kami ingin pelaksanaan Pilkada 2020 berlangsung aman dan tentram. Hal itu tentunya dapat terwujud dengan kesiapan anggota dan sarana prasarana pendukung,” terangnya.

Ia menjelaskan, pembekalan kepada seluruh personil akan terus ia lakukan. Ia juga menyampaikan kepada personil untuk memberikan pelayanan secara profesional kepada masyarakat, sehingga dapat melaksanakan tugas secara profesional, guna memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman yang maksimal.

Disampaikannya, Sabhara merupakan ujung tombak kepolisian dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat. Karenanya para anggota harus mampu bersikap profesional.

“Kepercayaan masyarakat harus kami jaga, karena ini berpengaruh pada citra polisi di masa mendatang,” tutupnya.
(Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...