Jaga Kemampuan Jasmani Prajurit, Kodim Blora Gelar Tes Samapta

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Guna menjaga dan meningkatkan serta mengukur kemampuan jasmani Prajurit, Kodim 0721/Blora melaksanakan tes Samapta Jasmani Periodik II tahun 2020 di lapangan Yonif 410/Alugoro pada Kamis, (12/11/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan seorang prajurit selama berlatih Pembinaan Fisik (Binsik) di satuan. Hal ini untuk mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan aktivitas kesehariannya di lapangan dapat terlaksana dengan baik menjadi prajurit Satuan Teritorial.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM melalui Pasi Pers Kapten Kav Teguh Linarto mengatakan bahwa kegiatan ini tidak dihadiri Komandan dikarenakan dinas luar.

“Komandan yang mana hari ini belum bisa hadir karena sedang dinas luar. Intinya tolong laksanakan garjas dengan sebaik- baiknya, namun tetap utamakan faktor keamanan kalau tidak mampu jangan coba-coba dipaksakan, kalau tidak mampu lari, ya laksanakan jalan saja yang penting pelaksanaan seluruhnya aman,” ucap Kapten Kav Teguh selaku koordinator umum.

Pelaksanaan kegiatan samapta ini diawasi langsung dari Tim Jasrem 073/Makutarama Peltu Syamsi. Kegiatan ini dilaksanakan secara bergantian selama dua hari yang diikuti seluruh personil jajaran Kodim 0721/Blora.

Di tengah pandemi ini, kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu juga dilakukan pemeriksaan tensi cek denyut nadi, peregangan dan samapta kesegaran A.

“Saya berharap jaga faktor keamanan uji jasmani ini, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar tidak ada halangan apapun, sehingga masing masing individu dapat mengukur kemampuannya,” harap Kapten kav Teguh.
(Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...