Koramil 03/GP Bersama Tiga Pilar Kecamatan Palmerah Sosialisasikan Swab Test dan Operasi Yustisi Tibmask

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | JAKARTA BARAT – Di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi yang diperpanjang dari tanggal 9 November 2020 hingga dua pekan ke depan, Personil Koramil 03/Grogol Palmerah terus bersinergi bersama Tiga Pilar Kecamatan Palmerah melaksanakan Sosialisasi Swab Test dan giat Operasi Yustisi Penertiban Masker berlokasi di kawasan Kemanggisan Pulo RT.07/RW.09 Kelurahan palmerah kec Palmerah Jakarta Barat, Kamis (12/11/2020) Pagi.

Saat dikonfirmasi awak media, Komandan Koramil 03/Grogol Palmerah Kapten Inf Irwan Triyono menyampaikan, “Seluruh personil Koramil 03/GP sampai saat sekarang ini terus bersinergi bersama Tiga Pilar dalam rangka membantu pelaksanaan operasi yustisi penertiban masker”.

“Kami juga melakukan berbagai tindakan preventif dalam upaya pencegahan pencegahan penyebaran Virus Corona antara lain himbauan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun/handsanitizer dan Menjaga jarak aman), bakti sosial pembagian masker, menggelar rapid test, penyemprotan disinfektan, pemasangan spanduk dan poster”, urai Danramil.

Sementara itu, Plh Kepala Satpol PP Kecamatan Palmerah Teguh Nurdin Amali, S.I.P mengatakan, “Harapannya semoga masyarakat khususnya warga Palmerah sadar dan disiplin mengikuti protokol pencegahan 3M sehingga predikat Zona Merah (Red Zone) berubah menjadi Zona Hijau (Green Zone)”.

“Covid-19 bukanlah aib karena virus ini bisa disembuhkan dan vaksinnya pun dalam waktu dekat akan didistribusikan ke masyarakat. Namun demikian masyarakat tetap dituntut selalu waspada dan jangan ragu mengikuti tes swab (Swab Test) di Puskesmas terdekat agar lebih meyakinkan diri”, jelas Teguh Nurdin Amali.

Sasaran Swab Test ada di wilayah RT.07/RW.09 Kelurahan Palmerah sebanyak 55 orang. Sedangkan hasil dari operasi yustisi penertiban masker berjumlah 8 orang pelanggar terdiri dari 6 orang terkena sanksi sosial dan 2 orang terkena sanksi administratif.

Giat Sosialisasi Swab Test dan Operasi Yustisi Penertiban Masker dihadiri Camat Palmerah Firmanudin, Danramil 03/GP yang diwakili oleh Pelda Wahono, Kapolsek Palmerah diwakili oleh AKP Suharyanto, Plh Kasatpol PP Kecamatan Palmerah Teguh Nurdin Amali, S.I.P., Kasatpel Dishub Palmerah Kosidin, S.Pd., Kapuskes Kecamatan Palmerah yang diwakili oleh drg. Nurida, Lurah Palmerah Muchamad Ilham, S.STP., 7 personil Polsek Palmerah, 5 personil Koramil 03/GP, 20 personil Puskesmas Kecamatan Palmerah, 16 personil Satpol PP dan 7 personil Dishub. (M.Solichin)


Loading...

Pos terkait

Loading...