Meriahkan HUT ke-70, Ditpolairud Undang Guru Ahmad Danau Panggang

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kotim – Berbagai cara dilakukan aparat penegak hukum ini dalam merayakan hari jadinya ke-70. Kali ini, Direktorat bersemboyankan Arnavat Dharma Mahe tersebut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW menggelar kegiatan ceramah keagamaan di Masjid Sunan Kalijaga, Rabu(11/11/20) siang.

Acara yang berlangsung mulai ba’da Dhuhur ini, diawali dengan hadroh dari Pondok Pesantren Putra Borneo Sampit yang dilanjutkan dengan pembacaan mahallul qiyam dengan niat mengharap syafa’at Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan keagamaan yang dihadiri Dirpolairud Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum., melalui Wadirpolairud AKBP Handoyo Santoso, S.I.K. dan anggota staf Ditpolairud ini juga mengundang penceramah Ustad dari Banjarmasin yaitu Guru Ahmad Danau Panggang.

Tidak ketinggalan, masyarakat Desa Belanti turut diundang untuk mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW guna untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat sekitar dengan anggota Ditpolairud itu sendiri.

Dalam sambutannya, Wadirpolairud mempersilahkan bagi masyarakat sekitar untuk menggunakan Masjid Sunan Kalijaga ini dengan leluasa guna memperkuat ilmu spiritual yang sangat diperlukan dalam menjalani kehidupan sehari – hari.

“Disamping itu, hendaknya kita sebagai umat yang beragama membalas semua kebaikan dengan kebaikan. Begitu juga dengan keburukan kita harus membalasnya dengan kebaikan. Saya mengajak kepada para tamu undangan untuk memperbanyak bacaan sholawat guna memupuk cinta kita kepada beliau (Nabi Muhammad SAW) dan kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Handoyo mengharapkan, kepada seluruh jama’ah yang hadir untuk meneladani sifat Nabi Muhammad SAW dengan mempraktekan sifat dan perilaku nabi dalam kehidupan sehari-hari ketika bermasyrakat.

(Sgn)


Loading...

Pos terkait

Loading...