Polres Supiori Gelar Apel Konsolidasi Dalam Rangka Mengantisipasi Bencana Alam

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Supiori – Polres Supiori menggelar Apel Konsolidasi dalam rangka Mengantisipasi Bencana Alam. Apel konsolidasi tersebut di gelar di halaman Mapolres Supiori yang dipimpin oleh Wakil Bupati Kabupaten Supiori Onesias Rumere,S.Sos dan di dampingi oleh Kapolres Supiori AKBP I Made Budi Darma, SE.

Turut hadir dalam apel tersebut, para PJU Polres Supiori, Danramil Supiori Utara Kapten Inf. Sutrisno Baktiar, Kepala Dinas BPBD Kabupaten Supiori Lukas Mansawan, Perwakilan Sat Pol PP, dan Perwakilan Tokoh Masyarakat Kabupaten Supiori. Rabu kemarin.

Melalui siaran pers Humas Polres Supiori, Kamis (12/11/2020) menjelaskakan, peserta apel berasal dari Dua Pleton POLRI, Satu Pleton TNI, Satu Pleton Basarnas, Satu Pleton BPBD, Satu Pleton Dinas Lingkungan Hidup, Satu Pleton Dishub.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Supiori berterima kasih kepada Polres Supiori yang telah berinisiatif untuk melaksanakan Apel Konsolidasi ini sebagai upaya untuk mengetahui kesiapan kita di Kabupaten Supiori jika terjadi bencana alam.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa sesuai dengan laporan dari BMKG Pusat terjadi perubahan iklim yang biasa disebut La Nina sehingga terjadi cuaca ekstrim di Wilayah Samudra Pasifik dan itu merupakan daerah di Kabupaten Supiori”, kata wakil bupati supiori

Sementara itu Kapolres Supiori AKBP I Made Budi Darma, SE mengatakan kegiatan apel konsolidasi tersebut tindaklanjuti sesuai arahan dari pusat mengingat sekarang terdapat perubahan cuaca atau anomali cuaca yang terjadi di samudra pasifik dan supiori yang berada di daerah utara langsung berbatasan dengan samudra pasifik.

“Nantinya kita membutuhkan peran aktif dari TNI-POLRI dan instansi yang terkait untuk selalu memberikan himbauan kepada masyarakat ataupun wisatawan yang akan bermain di pantai agar jika kiranya cuaca tidak bagus jangan bermain di pantai. Kemudian untuk saat ini kita masih dalam pandemi Covid-19, sehingga kita harus bahu membahu untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.” Kata Kapolres Supiori. (JER)


Loading...

Pos terkait

Loading...