Trend Covid-19 di Medan Menurun, Masyarakat Tetap Terapkan Prokes Covid-19

  • Whatsapp

Analisapublik.com|Medan– Trend penderita virus Covid-19 di Medan terus menurun. Update data Gugus Tugas Percepatan Penyelesaian Covid-19 kota Medan, data pada Rabu (11/11/2020) kasus suspek 317 orang, jumlah penderita 7084, sembuh 5.578, dirawat 1.119 orang. Sementara korban meninggal dunia hanya berkisar 2-3 orang.

“Yang terkonfirmasi sampai kemarin 7084 orang ada pertambahan 20 orang Ini jauh berkurang karena sebelum nya pertambahan bisa diatas 50-100 orang per hari,” kata jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Medan dr Mardohar Tambunan pada konperensi pers di Kantor Gugus Tugas Covid-19 Medan, Kamis (12/11/2020) siang.

Artinya, rumah sakit rujukan sudah tidak lagi dipenuhi oleh pasien covid dan kota Medan tidak membutuhkan tambahan tempat untuk isolasi mandiri. Hal itu juga menandakan warga Medan sudah menerapkan pola hidup sesuai protokel kesehatan dan imun tubuh warga kota ini sudah semakin tinggi, kata nya.

Mardohar menambahkan, secara umum menurut gugus tugas propinsi Sumut, kota Medan sudah masuk zona orange namun oleh gugus tugas covid-19 kota Medan beberapa kecamatan seperti Medan Selayang, Medan Johor, Medan Sunggal dan Medan Denai masih dimasukkan ke zona merahbkarena di daerah tersebut masih ada kasus covid-19.

“Kepada masyarakat yang terpapar dan sedang mendapat pelayanan di rumah sakit atau layanan kesehatan lainnya dimohon untuk mematuhi aturan agar tidak terjadi penularan, “katanya.

pihaknya juga menambahkan agar pihak rumah sakit tetap berkoordinasi dengan pihak satuan tugas Covid yang ada di kecamatan-kecamatan agar pasien yang berobat dapat dipantau. Kita berharap trend penularan ini terus menurun hingga angka kematian menjadi nol, tutup nya. (Acong Sembiring)


Loading...

Pos terkait

Loading...