Mas Dhito Ingin Terapkan Ijin Cepat Dan Singkat

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melakukan diskusi terkait perizinan usaha di Kabupaten Kediri bersama Paguyuban Pengolah Kayu Sukses Bersama di salah satu pabrik kayu gang bertempat di Gedangsewu,Pare.jumat(13/11)

Dalam diskusi tersebut Ketua Paguyuban Pengolah Kayu Sukses Bersama, Indarto menyampaikan keluh kesah yang dialami oleh para pengusaha, karena kesulitan mendapatkan ijin dari pemerintah.

“Teman-teman kami masih ada kendala pengurusan perizinan yang terlalu berbelit-belit dan waktunya terlalu lama. Kita berharap kalau Mas Dhito jadi memimpin Kediri bisa jauh lebih baik, supaya perizinan itu lebih cepat dan tanpa ada pengeluaran uang sama sekali,” keluh Indarto.

Dengan adanya keluh kesah dari paguyuban ini, Mas Dhito mengaku sangat kecewa, karena seharusnya perizinan itu dimudahkan agar investor banyak yang masuk ke Kediri.

“Saya simpulkan, perizinan usaha khususnya di Kabupaten Kediri ini masih memakan waktu yang cukup panjang. Tadi disampaikan bahkan ada yang memakan waktu sampai lima bulan. Kalau masih polanya seperti ini, di saat Kabupaten Kediri punya bandara, pemkab bersiap-siap membuka investasi kepada seluruh investor yang akan masuk, maka tidak akan ada investor yang mau masuk,” ujar Mas Dhito.

Bukan hanya kecewa, tetapi Mas Dhito meresponnya dengan programnya sebagai Calon Bupati Kabupaten Kediri, yaitu perizinan usaha yang mudah dan singkat.

“Hal ini harus diperbaiki dan harus dipangkas. Terkait izin usahanya supaya dipersingkat minimal satu hari, dan paling lama satu minggu lah harusnya sudah jadi, ekonominya biar lebih bergeliat lagi di Kabupaten Kediri,” terang Mas Dhito.(pan)


Loading...

Pos terkait

Loading...