Polres Blora Gelontorkan Paket Sembako Untuk Warga Korban Puting Beliung

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Polres Blora Polda Jawa Tengah kembali menggelar kegiatan bakti sosial kepada warga korban angin puting beliung di wilayah Blora selatan, Sabtu, (14/11/2020).

Setidaknya 100 paket sembako dibagikan di dua desa di kecamatan Randublatung dan kecamatan Kedungtuban terhadap warga terdampak angin puting beliung yang rumahnya mengalami kerusakan ringan. Selain paket sembako, kepada korban angin puting beliung tersebut juga diberikan santunan dari Kapolres Blora.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, kepada dua warga korban puting beliung yang rumahnya rusak parah dibagikan secara khusus paket sembako berupa 50 Kg beras, 12 kaleng roti, serta 30 kg minyak goreng.

Penyerahan secara simbolis oleh Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, SIK, M.Hum dengan diwakili oleh Kasat Binmas Iptu Sudarto.

Pada lokasi pertama yaitu di Desa Tanjung kecamatan Kedungtuban, penyerahan simbolis oleh Kasat Binmas Iptu Sudarto dengan didampingi oleh Kapolsek Iptu Sujiharno beserta Perangkat Desa Tanjung. Sedangkan pada lokasi kedua, yaitu di Desa Kutukan kecamatan Randublatung, penyerahan bantuan oleh Kasat Binmas dengan didampingi oleh Kapolsek Iptu Wismo beserta Perangkat Desa setempat.

Kapolres Blora melalui Kasat Binmas Iptu Sudarto mengungkapkan bahwa kegiatan bantuan ini adalah salah satu rangkaian dari program sosial Polres Blora. Dimana selain untuk meringankan beban warga yang membutuhkan, kegiatan ini sekaligus untuk menjalin silaturahmi dan kekeluargaan.

“Melalui program sosial ini, kita ingin sedikit meringankan beban saudara kita yang membutuhkan, tidak banyak yang kita berikan semoga bisa bermanfaat untuk mereka,” ucap Kasat Binmas.

Diketahui, mulai datangnya musim penghujan yang disertai dengan angin kencang telah membawa bencana di wilayah Blora Selatan beberapa waktu lalu. Seperti yang terjadi di beberapa desa di kecamatan Kedungtuban dan Randublatung. Untuk itulah, Kasat Binmas Iptu Sudarto berpesan kepada warga agar selalu hati-hati dan waspada terhadap bencana.

“Kita harus selalu waspada, karena bencana kita tidak tahu kapan datangnya. Kami ikut prihatin atas apa yang terjadi, namun demikian kita harus tetap semangat menghadapi cobaan. Yakinlah semua pasti ada hikmahnya,” pesan Kasat Binmas.

Sementara itu Siti, salah satu warga penerima bantuan mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang didapatkannya.

“Kita tidak pernah mengharap bantuan seperti ini,namun musibah itu telah datang kepada kami. Kami harus kuat, kami ucapkan terimakasih kepada semuanya yang telah memberikan bantuan kepada kami,” kata Siti mewakili warga sekitar.
(Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...