Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Masker di TPQ

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Melihat minimnya kesadaran masyarakat untuk menegakkan protokol kesehatan, Mahasiswa kelompok 9 Kuliah Kerja Nyata dari Rumah (KKN DR 75) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang membagikan masker secara gratis di TPQ Al-Amin Dukuh Teleng Desa Buluroto Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora pada Minggu, (15/11/2020).

Mahasiswa KKN, Nouval Farouk mengatakan, walaupun wilayahnya ini tergolong zona hijau, santri TPQ Al Amin harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.

Bacaan Lainnya

“Dengan diberikannya masker ini, diharapkan santri TPQ Al Amin senantiasa memakai masker untuk mematuhi protokol kesehatan. Selain itu juga telah disediakan tempat cuci tangan untuk santri yang belajar ngaji,” ucap Alfaro

Likah, salah satu guru ngaji di TPQ Dukuh tersebut menyampaikan terimakasih karena telah bersedia hadir dan membagikan masker gratis.

“Terimakasih ya Kak, sudah mau datang kesini dan bagi-bagi masker” ungkap Likah.

Selain membagikan masker gratis, Mahasiswa KKN tersebut juga memberikan beberapa pesan dan motivasi kepada santri TPQ Al Amin.

“Adek-adek, semangat ya ngajinya. Kalian adalah calon penerus agama dan bangsa, tetaplah tuntut ilmu sampai kapanpun dan di manapun, jangan menjadi bodoh. Karena bodoh itu merusak diri, orang lain, maupun lingkungan karena ketidaktahuannya. Dan kalau sudah bisa atau tahu ilmu, jangan tinggi hati atau sombong,” pesan Al Faro.

Nurul, Mahasiswi Manajemen Pendidikan Islam juga menghimbau kepada santri TPQ Al Amin untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan, salah satunya memakai masker.

“Adek-adek, maskernya ya! Selain untuk menghindari penularan dari virus corona, masker juga dapat menghindarkan kita dari penyakit menular lainnya seperti flu maupun batuk,” kata Nurul.
(Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...