Forkopimcam Kunduran Pantau Pembelajaran Tatap Muka

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Forkopincam Kunduran Kabupaten Blora Jawa Tengah yang terdiri dari Camat Kunduran Hartanto Wibowo, SIP, M.Si, Kapolsek Kunduran Iptu Lilik Eko Sukaryono, SH, MH bersama Danramil Kunduran Kapten Inf Sugiyanto melakukan pemantauan kegiatan belajar mengajar tatap muka di SMPN 2 Kunduran yang didampingi oleh kepala sekolah Trimo, S.Pd, M.Pd, Senin, (16/11/2020).

Kapolsek Kunduran Iptu Lilik Sukaryono mengungkapkan bahwa pemantauan dilakukan untuk memastikan pembelajaran tatap muka di sekolah di wilayah kecamatan Kunduran, berjalan aman dan menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Sinergitas 3 pilar mengecek, melihat dan memantau pelaksanaan proses pembelajaran tatap muka, apakah sudah memenuhi standar protokol kesehatan dalam masa pandemi covid-19 atau belum.

3 Pilar tersebut kompak menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada guru dan murid serta staf untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan membiasakan 4 M, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, serta menghindari kerumunan.

“Dimasa pandemi Covid-19 ini, protokol kesehatan menjadi penting. Seluruh warga, terutama keluarga besar SMP N 2 Kunduran wajib menerapkan 4 M saat kegiatan,” ucap Kapolsek Kunduran Lilik.

Lebih lanjut, Iptu Lilik menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah menerapkan protokol kesehatan.

“Kami juga berterima kasih kepada pihak sekolah karena telah menyiapkan alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan, masker dan tissue, serta hand sanitizer untuk muridnya dimana tiap depan kelas lengkap tempat cuci tangannya dan peralatannya,” tandasnya.

Sementara itu, Danramil Kapten Inf Sugiyanto menyampaikan kepada siswa agar setiap setelah selesai kegiatan belajar mengajar langsung pulang ke rumah.

“Demi keselamatan dan kesehatan bersama” ucap Danramil.

Adapun sesuai data di lapangan proses kegiatan belajar tatap muka di SMPN 2 Kunduran dilakukan secara bergiliran dimana setiap harinya hanya 12 siswa yang masuk di tiap kelas, dan pelaksanaan pembelajaran tatap muka hanya berlangsung 3 jam.

Kepala Sekolah SMP N 2 Kunduran Trimo, S.Pd, M.Pd mengapresiasi kehadiran tiga pilar di sekolahnya. Pihaknya mengaku senang dan terdukung dengan aktifnya tiga pilar yang ikut memantau pembelajaran tatap muka.

“Tentunya kami berterimakasih, dimana Pak Camat, Pak Kapolsek dan Pak Danramil berkenan datang langsung untuk memantau dan mengamankan jalannya kegiatan belajar tatap muka. sejak awal kami telah berkomitmen untuk melaksanakan protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19,” tutur Kepala Sekolah.
(Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...