Melalui Program Padat Karya,DLHKP Kota Kediri Turut Berdayaan Masyarakat

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Program padat karya yang melibatkan warga sekitar terdampak pandemi covid-19, salah satu leading sektor dari empat dinas,salah satunya DLHKP Kota Kediri.

DLHKP kota kediri melakukan renovasi dengan pembenahan pagar,dan juga bak penampungan yang dilakukan pengecatan dengan berbagai warna.Langkah tersebut sebagai upaya untuk mengedukasi para pelajar.

Kegiatan ini berlokasi di tempat pembuangan sampah akhir di wilayah klotok kota kediri,Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan Dan Pertamanan merupakan salah satu langkah dalam upaya pemberdayaan masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 yang masuk dalam program padat karya, hal ini dengan melakukan pembenahan dan bak penampungan lindi,yang dihasilkan oleh sampah.

Pengecatan dan pembenahan dimaksudkan, untuk edukasi sampah bagi pelajar di kota kediri baik tingkat PAUD, TK , SD SMP, maupun SMA diharapkan nantinya bisa sebagai tempat untuk edukasi, bagi para pelajar yang menumbuhkan kepedulian mengenai sampah.

Pembenahan dilakukan dikawasan penampungan sampah lindi, peninggian parapet sungai , untuk menghindari saat banjir air sungai masuk ke kolam lindi. Juga membenahi saluran air disekitar tpa dan makam demi memperlancar air.

Dengan adanya program padat karya tersebut, bisa menyerap tenaga kerja warga sekitar puluhan orang dimasa pandemi ini. Seperti yang diutarakan oleh pengawas proyek padat karya Suryanto menjelaskan dengan adanya program padat karya, dirinya bersama masyarakat sekitar bisa terbantu ekonominya di masa situasi saat ini.rabu(18/11)

Disisi lain,KA Adrianto kepala UPT pengolahan sampah DLKHP menjelaskan, program padat karya tahun 2020,dilaksanakan dengan melakukan pengecatan pagar dan juga tembok tembok diarea TPA,selian itu juga dilakukan pembenahan peninggian parapet saluran irigasi maupun saluran air guna memperlancar air saat turun hujan dikawasan tpa dan makam.

Dengan dilakukan pembenahan dan pengecatan di kawasan TPA, nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat luas.pungkas Adrianto.(pan)


Loading...

Pos terkait

Loading...