Polres Kobar Terus Perangi Penyalahgunaan Narkoba

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kotawaringin Barat-
Pers Confrence untuk pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu yang di laksanakan oleh Polres Kotawaringin Barat jajaran Polda Kalteng. Nampak hadir pada acara ini Kejaksaan Negeri Panglalan Bun, BNNK, Dinas Kesehatan dan sejumlah Personel Polres Kobar. Dalam hal ini upaya Polres Kobar dalam memerangi narkotika menurut Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah. Di Aula Satya Haprabu Polres Kobar. Pada hari Selasa, (17/11/2020).

Devy Firmansyah mengatakan bahwa dalam kurun waktu dari bulan Agustus – November 2020, Satresnarkoba Polres Kobar mengungkap sebanyak 25 kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Terkait pengungkapan kasus narkotika ini di wilayah hukum Polres Kotawaringin Barat sebanyak 25 kasus, dengan jumlah tersangka 27 orang yang terdiri dari 2 perempuan dan 25 laki – laki dewasa, katanya.

Kemudian Kapolres Kobar menyampaikan, total barang bukti sabu yang disita sebanyak 168,21 gram. Kalau dinilai barbuk sabu tersebut seharga Rp.336.420.000.

Adapun perincian barang bukti sabu, untuk lab sebanyak 7,92 gram. Barang bukti persidangan 13,14 gram. Barang bukti yang dimusnahkan sebanyak 150,81 gram.

Terhadap para pelaku kami jerat dengan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) Undang – Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Di acara ini Kapolres menegaskan dengan pernyataan “Perang Terhadap Narkoba” dan apabila masyarakat mengetahui ada peredaran narkoba agar melaporkan, tegasnya.

Di penghujung acara Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu ini bersama personel, BNNK Kobar, Kejaksaan Negeri dan Dinkes Kobar dengan melarutkan sabu tersebut kedalam cairan yang sudah di tentukan.
(Riduan hd).


Loading...

Pos terkait

Loading...