Ketua PKK Kelurahan Urang Agung Gelar Pelatihan Tata Rias

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo -Agar ibu-ibu bisa berhias sendiri dan tidak harus pergi ke salon, Ketua PKK Kelurahan Urang Agung Kecamatan Sidoarjo menggelar pelatihan tata rias dengan menggandeng ahli perias yang handal, Kamis (19/11).

Acara yang dihadiri oleh Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, narasumber perias wajah dan para kader dari perwakilan RW dan RT.

Kepala Kelurahan Urang Agung, Hadi F Arkiang, S.Sos saat membuka acara menyampaikan bahwa ini tak lain adalah salah satu program kelurahan SDM dari PKK untuk para kader. Saya minta pada pelatihan ini, para kader harus mengerti dan memahami akan ilmu yang didapat nantinya,’ katanya.

Sementara itu, Ketua PKK Kelurahan Urang Agung, I Gusti Ayu Made Ernaningsih disela kegiatan mengatakan pelatihan ini untuk menerangkan keterampilan ibu-ibu kader PKK untuk tata rias. Sehingga mereka minimal bisa merias diri sendiri tanpa harus pergi ke salon,’ terangnya.

Pelatihan tata rias ini mendapat sambutan antusias dari ibu-ibu kader.
Pelatihan ini merupakan program PKK Kelurahan Urang Agung yang sangat diminati para kader dan anggota,’ imbuhnya.

Lebih lanjut I Gusti Ayu Made Ernaningsih menjelaskan untuk tampil cantik dan rapi tidak harus membutuhkan biaya mahal bila ibu-ibu biasa berhias sendiri. Tentunya ini akan sangat mengurangi pengeluaran untuk biaya ke salon. Berhias sendiri ibu-ibu dapat menutupi kekurangan yang ada dalam tubuh diri sendiri,’ jelasnya.

Saya harapkan untuk peserta yang mengikuti pelatihan secara mendalam dalam tata rias diharapkan dapat membuka salon sehingga lapangan kerja dan membantu ekonomi keluarga,” harapnya. (HERI)


Loading...

Pos terkait

Loading...