Punya Riwayat Gangguan Jiwa, Pemuda di Blora Ditemukan Gantung Diri

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Seorang pemuda di Blora ditemukan tewas dengan jalan gantung diri di area sumur brumbung Dusun Medang RT 01 RW 02 Desa Sendangharjo Kecamatan Blora.

Diketahui, korban bernama Tri Setyo Purwanto (32), warga Desa Sendangharjo RT 02 RW 01 Kecamatan Blora Kabupaten Blora.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Blora, AKP Joko Priyono membenarkan kejadian tersebut, bahkan sebelumnya korban juga pernah melakukan percobaan bunuh diri namun gagal.

“Menurut keterangan dari orang tua korban, korban sudah satu bulan ini tidak mau minum obat dan korban mempunyai riwayat gangguan kejiwaan (pernah di rawat di RSJ Semarang) dan pernah mencoba bunuh diri,” terangnya.

AKP Joko Priyono menambahkan, kejadian tersebut terjadi pada Rabu (18/11) dan baru diketahui sekitar pukul 21.30 WIB. Awalnya saksi mata Sukini (63) sekitar pukul 18.00 WIB yang tengah sholat magrib melihat korban sedang mengasah pisau di sebelah rumah dan setelahnya korban menyalakan sebatang rokok.

Tak lama kemudian saksi melihat korban menyebrang jalan ke arah timur, saksi mengira korban hendak mencari katak di sawah.

Selanjutnya sekitar pukul 21.00 WIB saksi lainnya Yasimin (47) yang saat itu tengah mengecek traktor miliknya yang berada di sekitaran TKP melihat korban yang saat itu tengah duduk di lantai sambil memegang pisau di tangan kirinya disertai bercak darah yang menghiasi tangan korban.

Bahkan korban sempat meminta rokok pada saksi Yasmin, namun tidak diberikan karena saksi kebetulan tidak merokok dan selanjutnya saksi pergi meninggalkan tempat tersebut. Karena curiga akhirnya Yasmin kembali ke lokasi sumur tersebut sekitar pukul 21.00 WIB dan sudah mendapati korban gantung diri.

“Dari hasil pemeriksaan medis, korban meninggal akibat gantung diri yang dikuatkan dengan terdapat bekas jeratan yang melingkar dari leher hingga telinga belakang dan keluar ingus dari hidung serta sperma, dan korban juga mencoba bunuh diri dengan cara melukai lehernya namun gagal,” pungkasnya.
(Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...