Jelang Pengamanan Pelaksanaan Pilkada, Anggota Polres Blora Jalani Tes Covid

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik anggota, terutama anggota yang akan melaksanakan tugas pengamanan tahapan pemungutan suara Pilkada 2020 kabupaten Blora. Polres Blora bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Blora menggelar Swab Test dan Injeksi Vitamin C kepada seluruh anggota Polres Blora, Jumat, (20/11/2020).

Kegiatan tersebut adalah salah satu komitmen Polres Blora, selaku aparat keamanan Pilkada 2020 untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dalam pengaman Pilkada.

Bacaan Lainnya

Paur Kesehatan Polres Blora, Aiptu Dian Hari Purnomo, S.Kep mengatakan, bahwa untuk menghindari kerumunan anggota, pelaksanaan swab test dilakukan di Mako masing-masing Polsek, dimana Swab Test diambil oleh petugas Puskesmas setempat menyesuaikan dengan jadwal masing-masing wilayah. Sedangkan untuk tingkat Polres dilakukan di Mapolres Blora.

“Polres Blora berkerja sama dengan Dinas Kesehatan melaksanakan swab test dan suntik vitamin C kepada seluruh personil jajaran Polres Blora, dimana pelaksanaannya dilakukan di Polsek masing masing, oleh Puskesmas setempat,” kata Aiptu Dian.

Selain itu, kegiatan ini dilakukan karena adanya peraturan dari KPU Pusat, bahwa Polri dalam pengamanan tahapan dan pelaksanaan Pilkada 2020 wajib melakukan tes swab dan menyiapkan APD anggota pengamanan minimal berupa face shield, masker, sarung tangan dan hand sanitizer.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, SIK, M.Hum di sela-sela pengambilan swab test, menyampaikan bahwa petugas kepolisian yang akan melakukan pengamanan di TPS nanti betul-betul sehat dan bebas dari Covid-19. Seperti yang kita ketahui bahwa selain aparat keamanan, petugas penyelenggara Pilkada 2020 juga wajib menjalani Swab Test.

“Kita cegah penyebaran Covid-19, jangan sampai Pilkada 2020 malah menimbulkan klaster baru, selain swab test, anggota juga kita bekali peralatan kesehatan secukupnya,” ucap Kapolres Blora.

Kapolres Blora juga meminta pada seluruh anggota untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan serta tetap waspada menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pilkada pada 9 Desember 2020, mendatang.

Lebih lanjut, Kapolres meminta anggota jajarannya wajib netral dan jangan melakukan tindakan kontraproduktif yang dapat menciderai netralitas.

“Hindari melakukan hal-hal kontra produktif, sekali lagi saya ingatkan anggota wajib Netral dalam pelaksanaan Pilkada 2020,” tegas Kapolres.
(Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...