Lawan Tim Setda, Dandim Pati Maju Sebagai Striker

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Pati – Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, Mi.Pol, maju sebagai striker untuk melawan tim Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pati pada pertandingan persahabatan/eksibisi sepak bola.

Pertandingan antara tim kesebelasan Kodim 0718/Pati melawan tim kesebelasan Setda Pati ini dilaksanakan di stadion Joyokusumo Pati, Jumat (20/11/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam pertandingan tersebut tim Kodim 0718/Pati yang saat itu mengenakan kaos tim warna merah, sedangkan tim Setda Pati mengenakan kaos tim warna biru.

Tak mau ketinggalan dengan prajuritnya, Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani juga turut bermain di babak pertama dengan posisi striker yang berduet bersama Kapten Arh Dian Dwi Putra.

Di awal pertandingan, para pemain dua tim terlihat masih kurang bisa mengembangkan permainan atau terkesan agak canggung karena pertama kalinya menjajal rumput stadion Joyo Kusumo.

Pada babak pertama, tim Kodim 0718/Pati tertinggal 2 : 0 dari tim Setda Pati. Namun pada babak kedua, tim Kodim 0718/Pati dapat memukul telak tim Setda Pati dengan skor 5 : 2 untuk kemenangan tim Kodim 0718/Pati.

“Memang beda bermain di lapangan rumput asli dengan rumput sintesis. Kalau di rumput sintetis lebih licin dan harus hati-hati, soalnya kalau jatuh di kulit terasa lebih panas kalau dibanding dengan rumput asli,” ujar Kapten Arh Dian Dwi Putra Danramil 08/Cluwak.

Menurutnya, terasa lebih menyenangkan dan asyik bermain di lapangan stadion Joyokusumo. Hal ini dikarenakan rumput lapangan rata tanpa ada gelombang sehingga bola dapat bergilir dengan sempurna, berbeda jauh sebelum direnovasi.

“Seperti bermain bola di stadion Old Trafford milik Manchester United,” pungkasnya.
(Jay/PndPati)


Loading...

Pos terkait

Loading...