BPN Bojonegoro Bagikan 1520 Sertifikat Program PTSL di Desa Donan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Bojonegoro – Sejak pukul 08.00 WIB Kantor Desa Donan Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro dipenuhi oleh warganya. Kedatangan warga tersebut secara berduyun-duyun adalah untuk menerima sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh BPN (Badan Pertanahan Nasional) Bojonegoro, Senin (23/11/2020).

Masyarakat secara antusias datang sesuai undangan yang diterima, yakni pukul 08.00 WIB. Namun dikarenakan ada giat di kantor, sehingga petugas BPN Bojonegoro datang agak terlambat tiba di lokasi.

Bacaan Lainnya

Ikut hadir dalam acara penyerahan sertifikat ini diantaranya H. Darmaji (Kepala Desa) beserta jajaran perangkat desa, tim pokmas (kelompok masyarakat), Sugeng Firmanto (Camat Purwosari), Galih Putu bersama Lamidi (Mapolsek Purwosari), Adi Rusmanto (Babinsa Koramil Purwosari), Kusworo dan Iswanto (BPN Bojonegoro) dan masyarakat penerima sertifikat.

H. Darmaji, kepala desa Donan dalam sambutannya mengatakan, “Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat dan tim pokmas, yang karena atas dukungan dan kekompakannya, sehingga sertifikat bisa dibagikan pada hari ini. Karena masih ada desa lain di kecamatan Purwosari ini yang belum bisa rampung, karena masih ada beberapa persyaratan administratif yang belum bisa terselesaikan,” ucapnya.

Sementara itu Camat Purwosari, Sugeng Firmanto dalam sambutannya mengatakan, “Program PTSL ini adalah program pemerintah yang wajib kita dukung. Karena dengan program ini masyarakat sangat terbantu untuk mendapatkan pengakuan hak atas tanah yang dimilikinya dengan harga yang sangat murah. Selain itu saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kecamatan Purwosari termasuk warga desa Donan ini, atas kesadarannya dalam pembayaran pajak, sehingga kecamatan Purwosari mendapatkan penghargaan dari Ibu Bupati Bojonegoro, karena kecamatan Purwosari sudah bisa lunas pembayaran pajak sebelum jatuh tempo 31 Agustus yang lalu. Semoga prestasi ini bisa kita pertahankan,” ujar mantan Camat Padangan sebelum menjadi Camat Purwosari.

Ketua tim pokmas, Sunar yang ditemui wartawan analisapublik.com di sela-sela acara mengatakan, “Alhamdulillah saya merasa plong dengan selesainya tugas ini, setelah kurang lebih 1 tahun proses ini, akhirnya hari ini sertifikat bisa dibagikan kepada masyarakat yang tentunya sangat mengharapkan serikat tanah yang merupakan barang yang sangat berharga bagi masyarakat,” kata Sunar.

Setelah dilakukan penyerahan 10 sertifikat secara simbolis kepada warga, acara dilanjutkan pengambilan sertifikat oleh warga yang dibagi kedalam 5 loket untuk mencegah kerumunan warga dalam rangka meminimalisir penyebaran virus covid-19.

Ngadi, kepala dusun Donan, yang juga termasuk salah satu penerima sertifikat mengatakan, “Alhamdulillah, akhirnya saya merasa lega, karena sertifikat yang kita tunggu-tunggu selama ini hari ini bisa kita terima. Kami merasa beruntung karena desa Donan tidak termasuk desa yang tersaving PTSL-nya sebagaimana beberapa desa yang lain yang belum bisa dibagikan karena tersaving,” jelas kepala dusun Donan yang juga ketua PAC Pemuda Pancasila kecamatan Purwosari ini.
(Jay/Goen)


Loading...

Pos terkait

Loading...