Kunjungi Kalteng, Wamenhan RI Tinjau Lahan Singkong di Gumas

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Gunung Mas – Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Wamenhan RI) Sakti Wahyu Trenggono kembali kunjungi Kalimantan Tengah.

Kali ini, Senin (23/11/2020), Wamenhan beserta rombongan meninjau lahan singkong di Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

“Ya itu lahannya bagus, artinya Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan kemudian Bupati Gunung Mas juga sangat men-support untuk keberadaan cadangan logistik nasional. Ini menjadi tonggak sejarah di Pemerintahan Pak Presiden Jokowi ini untuk membangun cadangan pangan nasional,” ungkap Wamenhan RI.

Wamenhan RI berharap bahwa setelah peninjauan itu dilakukan, proses persiapan lahan dan infrastruktur semakin cepat dapat terealisasi sebelum akhir tahun 2020.

“Lahannya sangat bagus, saya sudah meninjau dan sudah ada kurang lebih 50 Hektar yang di-land clearing dan dipersiapkan infrastruktur. Mudah-mudahan sampai akhir Desember ini bisa 70 persen,” pungkas Wamenhan.

Sementara itu, Bupati Gumas, Jaya S Monong mengucapkan selamat datang di Kabupaten yang dipimpinnya kepada Wamenhan beserta rombongan sambil menjelaskan bahwa masih banyak hutan di wilayah Gumas dan berharap kedepannya ada program pemerintah sehingga bisa menyejahterahkan masyarakat dan bisa menjadi lumbung pangan nasional.

“Mewakili masyarakat Gunung Mas, dengan adanya Food Estate atau lumbung pangan penanaman singkong ini dapat menjadi cadangan pangan dan memajukan ekonomi masyarakat Kabupaten Gunung Mas,” tukas Jaya.(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...