Mas Dhito Akan  Sejaterakan Petani Guna Jaga Ketahanan Pangan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Berbagai program yang di usung Calon Bupati Kabupaten Kediri Hanindhito Himawan Pramana(Mas Dhito) termasuk salah satunya Desa Inovasi Tani Organik(DITO)dimana suatu gagasan guna menjaga stabilitas pangan agar terlaksana secara berimbang kedepanya.

Blusukan Mas Dhito baik pada sektor pelaku UMKM,Pasar atupun sektor pariwisata tidak lain untuk meninjau pergerakan roda perekomonian kebawah yang berdampak serta mendengarkan keluhan masyarakat kecil pada umumnya.

Masalah ketahanan merupakan salah satu masalah yang cukup serius.Sebab kesejahteraan masyarakat salah satunya dipengaruhi oleh ketersediaan pangan.

Oleh sebab itu, ketahanan pangan mutlak untuk diwujudkan,dengan ketahanan pangan yang kuat akan berdampak pada pembangunan ekonomi yang kuat pula yaitu dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah dan mutunya, aman, beragam, bergizi, merata, dan terjangkau serta produktif berkelanjutan.

Hal ini terlihat di saat Mas Dhito meninjau pasar yang berada di Desa Kweden,Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.senin(23/11)

Bertemu dengan para pedagang,Mas Dhito selain menampung berbagai keluhan dan permasalah dilapangan yang nantinya akan dikolaborasikan dengan program unggulan yang diusung.

Ini diungkapkan saat wawancara bersama awak media,ia menerangkan”kaitan dengan bahan pokok,saya berharap BUMD untuk dihidupkan,kenapa..supaya nantinya saat harga melambung tinggi,perusahaan BUMD sudah mempunyai stock yang akan dilepas ke pasaran”.

Terakhir disampaikan”terkait ketahanan pangan,solusi untuk menjaganya,dengan mensejahterakan para petani salah satunya tidak mempersulit dalam pendistribusian pupuk,dan hasil panen yang dapat disalurkan maksudnya Pemkab Kediri disini bisa menjadi marketing yang baik entah nantinya disalurkan ke daerah lain ataupun membawa pabrik besar masuk di Kabupaten Kediri”.ucap Mas Dhito.(pan)


Loading...

Pos terkait

Loading...