47 Warga Terjaring Operasi Yustisi di Pasar Banjarejo

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Setidaknya 47 warga terjaring razia protokol kesehatan (prokes) yang digelar oleh petugas gabungan, Selasa, (24/11/2020) di pasar Banjarejo.

Kegiatan tersebut adalah untuk antisipasi penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora Jawa Tengah, dimana dalam sepekan terakhir terjadi peningkatan pasien Covid-19 di Kabupaten ujung timur provinsi Jawa Tengah tersebut.

Bacaan Lainnya

Nampak petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Kodim 0721/Blora, Subdenpom serta Koramil dan Polsek Banjarejo Polres Blora memantau aktifitas warga di pasar tradisional Banjarejo, dan jika ditemukan pelanggaran prokes akan dikenakan sanksi sesuai dengan aturan yang ada.

Kegiatan razia prokes tersebut mendapat tanggapan positif dari pedagang setempat. Seperti yang diungkapkan oleh Suyati salah satu pedagang pakaian, dirinya mengatakan bahwa memang masih ada sebagian warga yang lupa memakai masker dan dengan kedatangan petugas maka pengunjung pasar menjadi tertib prokes, sehingga mengurangi resiko penularan Covid-19.

“Tentunya kami senang dengan kehadiran petugas, dan saya pribadi sejak awal telah menerapkan protokol kesehatan,” kata Suyati.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, SIK, M.Hum melalui Kabag Ops Kompol Supriyo, S.Sos, M.Si mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus mendukung tindakan pencegahan penularan Covid-19, salah satunya adalah mendukung pelaksanaan operasi yustisi dalam rangka menegakkan prokes.

“Kita tidak boleh underestimate, Covid-19 belum reda, untuk itu mari kita antisipasi bersama. Salah satunya adalah dengan disiplin protokol kesehatan,” kata Kabag Ops.

Lebih lanjut, mantan Kapolsek Randublatung ini menguraikan bahwa selain kegiatan penindakan, pihaknya tidak bosan untuk menjalin sinergi dengan TNI dan Pemkab setempat untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar selalu disiplin dalam menerapkan prokes.

Selain imbauan secara tatap muka langsung dengan patroli woro-woro atau sambang Bhabinkamtibmas, Polres Blora juga aktif menyampaikan imbauan protokol melalui media sosial seperti facebook, Instagram maupun Twitter dan Youtube.

“Intinya seluruh elemen masyarakat harus bersatu, bergotong royong untuk menekan penyebaran Covid-19,” pungkas Kabag Ops.
(Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...