Curi Hp dan Laptop, Pelaku Dibekuk Polisi Barut

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Barito Utara – Sat Reskrim Polres Barito Utara (Barut) Kalimantan Tengah berhasil membekuk Supriadi (41) warga jalan Wisata Air Terjun, Kelurahan Sungai Bakar, Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan dan alamat lain jalan Pramuka, Kelurahan Teweh Tengah, Kecamatan Teweh Tengah, Barut, Selasa (24/11/2020) sekitar jam 21.30 Wib.

Pelaku sendiri ditangkap berdasarkan laporan masyarakat yang tertuang dalam Laporan Polisi Nomor : LP / 130 / XI / Res.1.8/2020 / Polda Kalteng / Polres Barut, tanggal 22 November 2020 dimana korban melaporkan bahwa telah kehilangan handphone miliknya pada saat korban bangun tidur kemudian korban mau melihat jam di handphone ternyata handphone yang korban letakkan di depan pintu sudah raib.

Kemudian korban memeriksa seluruh ruangan rumah ternyata 5 unit handphone merk OPPO A31 warna hitam, VIVO Y19C warna sunset red, ADVAN S50 warna gold, MITO 120 warna hitam dan HP Android warna hitam dan 1 unit laptop merk ACCER warna biru sudah tidak ada pada tempatnya.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 10.699.000 dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Barito Utara,” ungkap Kapolres Barut AKBP Dodo Hendro Kusuma melalui Kasat Reskrim AKP M Tommy Palayukan, Rabu (25/11/2020).

Tommy melanjutkan, setelah mendapat laporan mengenai telah terjadinya tindak pidana pencurian tersebut, kemudian Unit Buser dan Unit Pidum Sat Reskrim Polres setempat mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan.

Selanjutnya dilakukan pencarian dan didapat informasi bahwa tersangka Supriadi ada menjual Handphone Merk VIVO Y19C warna kepada teman kerjanya yang bernama Samsuri.

Kemudian, beber Tommy, pada hari Selasa tanggal 24 November 2020 Unit Buser bersama Unit Pidum Sat Reskrim Polres Barut berhasil menangkap tersangka di rumahnya di Jalan Pramuka, Kelurahan Lanjas, Teweh Tengah.

“Pada saat penangkapan didapat 1 unit handphone merk OPPO A31 warna hitam hasil curian di dalam rumahnya dan dari keterangan tersangka mengakui pebuatannya telah melakukan pencurian di rumah korban di Jalan Tegal Rejo, Gang Puncak II Keluarahan Melayu Kecamatan Teweh.

Dijelaskan lebih lanjut, tersangka Supriadi mengaku meminta tolong kepada Eni untuk menjual Laptop merk ACCER warna biru.

Setelah itu, EMI berhasil diamankan di Jalan Panglima Batur, Keluaran Melayu.

“Dari pengakuan saudari Emi ini bahwa ia telah menjual Laptop merk ACCER warna biru kepada Supri di Jalan Cempaka Putih, Kelurahan Melayu, Teweh Tengah,” jelas Kasat.

Tersangka juga mengakui jika telah menjual handphone lainnya yang tersangka curi melalui akun facebook miliknya.

Kemudian tersangka diamankan di Mako Polres Barut pemeriksaan lebih lanjut.

“Terhadap tersangka dalam hal ini akan di sangkakan Pasal 363 Jo 362 KUH Pidana tentang pencurian,” tandasnya.

(Sgn)


Loading...

Pos terkait

Loading...