Pandemi Covid-19 Tak Kunjung Usai, Plt Ketum Ikatan Mahasiswa Hukum Al Azhar Angkat Suara

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Medan – Fahrizal S.Siagian Pelaksana Tugas Ketua Umum IMAHA Meminta Seluruh Kepala Desa agar lebih Transparan dan Tepat dalam Realisasi BLT DANA Desa T.A 2020 Untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Melihat  Desa merupakan salah satu Tonggak pemerintah dalam pembangunan Bangsa, sebagaimana yang telah dikonsepsikan dalam Nawacita Bapak Jokowi pada periode pertama kabinetnya sampai periode yang kedua tentunya kebijakan, program dan anggran yang berkucuran ke desa  semenjak  berlaku nya UU Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa  tentu nya menjadi buah perhatian serius,” ungkap PLT. Ketum IMAHA dalam kegiatan Kemahasiswaan di Medàn baru-baru ini.


Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa harus dilakukan hati-hati, dan terbuka atas segala potensi pertambahan penerima manfaat. Penyalurannya juga harus dijamin merata agar tidak menimbulkan masalah lanjutan. Ungkapan Khairul Imam Tanjung kepada awak media. 


Disamping itu ia juga menyatakan bahwa dalam PERMENDES No. 7 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa T.A 2020 sudah di jelas kan besaran nominal dan diperuntukkan bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan/atau masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Akan tetapi, calon penerima BLT dana desa adalah mereka yang tidak pernah tercatat sebagai penerima bantuan. 

Selain itu Khairul imam Tanjung juga Berharap Seluruh Kepala Desa juga memperhatikan kesehatan masyarakat dalam pembagian/penyaluran BLT DANA DESA tersebut agar terhindar dari virus covid-19 ini”. Ungkapnya pada Rabu (25/11/2020).

(Fahrizal)


Loading...

Pos terkait

Loading...