Pelantikan BKMT se-Kecamatan Natal Periode 2020-2025

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Mandailing Natal –
Bertempat di Aula Kantor Camat Natal telah sukses di gelar pelantikan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kelurahan / Desa se- Kecamatan natal Kabupaten Mandailing Natal periode 2020-2025.

Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua BKMT Kabupaten Mandailing Natal, Ketua MUI Kecamatan Natal, Camat Natal, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Natal dan Tasmil Nasution (Perwakilan Kepala Desa se-Kecamatan Natal). Camat Natal Riplan Nasution S.Sos. Melantik 30 pengurus BKMT Kelurahan/Desa se-Kecamatan Natal. Selain itu terlihat sebanyak 60 orang ibu-ibu dari majelis taklim yang hadir menyaksikkan langsung pelantikan tersebut.

Mengawali sambutannya Ketua bidang organisasi BKMT Kabupaten Mandailing Natal Dra. Maryam lubis mengucapkan selamat atas di lantiknya kepengurusan BKMT yang baru dan berharap kepada para pengurus yang baru saja di lantik untuk dapat saling mendukung dan bekerja sama dengan semangat serta bertaqnggung jawab. Ketua BKMT Kabupaten Madina, Dra. Hj. Rukiyah Lubis MM mengatakan dengan telah dilantiknya para pengurus yang baru periode 2020-2025 harus bisa menjadi insan yang bertanggung jawab.

“Saya berharap dengan di lantiknya pengurus BKMT yang baru ini menjadi momentum yang berharga bagi BKMT se-Kecamatan Natal khususnya untuk memperbaiki program-program kerja sehingga lebih dapat berkontribusi nyata dalam pembangunan di Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal” ujarnya pada Rabu (25/11/2020).

Terakhir ia berharap kepada pengurus BKMT Kelurahan dan Desa agar BKMT kiranya di sediakan tempat atau sekretariat sebagai wadah berjalannya program bulanan yang berkaitan dengan kelompok kelompok majelis tentunya agar pengurus dapat berkonsentrasi menata program kerja kedepannya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia H. Basor dalam sambutannya mengatakan bahwa BKMT merupakan tonggak sejarah baru pembinaan majelis taklim di kelurahan dan desa kecamatan natal untuk lebih maju dan lebih baik dimasa depan, diakhir sambutannya beliau menyampaikan semoga dengan pelantikan pengurus BKMT Kelurahan dan Desa sebagai awal memulai perjuangan, meningkatkan Iman dan Taqwa serta syiar agama Islam kepada keluarga dan diri pribadi sehingga akan melahirkan keluarga dan generasi masa depan beriman bartaqwa, tangguh dan rendah hati.

Sementara kepala desa tasmil dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang telah dilantik dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh pengurus BKMT yang sudah dilantik pada hari ini beliau juga mengharapkan agar majelis taklim menjadi wadah pembinaan menuju masyarakat Islam yang kaffah dan dikelola secara sungguh sungguh dengan mengedepankan pada pembentukan akhlak dan perilaku sesuai dengan norma, nilai dan adat istiadat.

Dalam pelantikan pengurus BKMT kali ini di lantik 30 pengurus BMKT kelurahan dan Desa se- Kecamatan Natal dapat bekerja sama, pengurus Permata BKMT dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Natal Ibu Netty Elviani Yahya serta organisasi masyarakat serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

(Hem Surbakti)


Loading...

Pos terkait

Loading...