Sambut HUT ke 49 KORPRI, Kodim Pati Gelar Syukuran

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Pati – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-49 tahun 2020, Komando Distrik Militer (Kodim) 0718/Pati menggelar acara syukuran yang dirangkai dengan acara purna tugas Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Acara dengan tema “KORPRI BERKONTRIBUSI MELAYANI DAN MEMPERSATUKAN BANGSA” digelar secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan di aula Suluh Bakti Makodim 0718/Pati, Kamis (26/11/2020).

Bacaan Lainnya

Sukamto, Ketua Korpri Sub Unit Kodim 0718/Pati dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara syukuran HUT Korpri yang seharusnya diperingati tanggal 29 November 2020 namun dalam pelaksanaannya dimajukan dari jadwal.

“Karena padatnya kegiatan Komandan Kodim kedepan, maka acara syukuran yang dijadwalkan pada tanggal 29 november 2020 bertepatan dengan HUT Korpri dimajukan pada hari ini. Ini kita laksanakan karena kami berharap dalam pelaksanaan acara syukuran, Komandan Kodim bisa hadir ditengah-tengah kita,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, MI.Pol dalam acara syukuran tersebut berharap dengan usia ke-49, kedepan Korpri bisa semakin profesional dan semakin matang.

“Korpri saat ini sudah berusia 49 tahun kalau diibaratkan manusia sudah cukup matang dan dewasa dalam mengambil kebijakan-kebijakan dan saat ini sudah menempati jabatan yang cukup bagus. Dan saya berharap semakin bertambahnya usia Korpri bisa semakin profesional,” ucap Dandim.

Menurutnya, secara umum antara militer dengan PNS itu hampir sama, karena sama-sama aparatur negara. Kalau PNS sebagai aparatur sipil dan Tentara merupakan aparatur militer.

“Kalau di lingkungan militer kemarin sempat berubah menjadi ASN, namun saat ini dirubah dan kembali lagi dalam penyebutan menjadi PNS TNI AD,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga mengingatkan tentang netralitas karena dihadapkan dengan pilkada serentak yang sebentar lagi akan berlangsung. Walaupun di Kabupaten Pati tidak ada pilkada, namun tidak menutup kemungkinan anggota PNS Kodim Pati berdomisili di luar kabupaten Pati. Dia berharap anggota PNS TNI AD Kodim 0718/Pati agar tetap menjaga netralitas walupun tetap memiliki hak pilih masing-masing perorangan.

“Khususnya anggota PNS TNI AD Kodim Pati saya mengingatkan walaupun memiliki hak pilih namun agar tetap menjaga netralitas dalam pilkada. Terlebih lagi bapak ibu semua para PNS masih berdinas di Kodim 0718/Pati yang merupakan instansi militer yang sangat ditekankan terkait netralitas TNI,” tegasnya.

Di akhir acara, Dandim 0718/Pati didampingi oleh Ketua Persit KCK Cabang XXXIX melaksanakan pemotongan tumpeng dan dilanjutkan penyerahan cindera mata oleh Sukamto ketua Korpri Kodim Pati kepada PNS yang purna tugas yakni PNS Sutiyono, PNS Djaelani dan PNS Sudarsih.
(Jay/PndPati)


Loading...

Pos terkait

Loading...