8 Pelanggar Prokes Terjaring Operasi Yustisi di Pasar Todanan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Sebanyak 8 orang pelanggar protokol Kesehatan (prokes) terjaring operasi yustisi yang digelar oleh petugas gabungan di pasar tradisional Todanan. Kegiatan ini digelar untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah kecamatan Todanan Kabupaten Blora.

Petugas gabungan terdiri dari Satpol PP, anggota Koramil 14/Tdn dan anggota Polsek Todanan memantau aktivitas warga di pasar tradisional Todanan. Jika ditemukan pelanggaran prokes akan dikenakan sanksi sesuai dengan aturan yang ada.

Bacaan Lainnya

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan melalui Kapolsek Todanan Iptu Kusnio mengatakan bahwa masih dijumpai warga yang tidak mematuhi prokes.

“Sebanyak 8 orang pelanggar protokol kesehatan dikenai sanksi sosial yakni membersihkan lingkungan. Sedangkan 3 orang, kami beri teguran lisan,” ucap Iptu Kusnio, Jumat (27/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Todanan menyampaikan bahwa kegiatan pencegahan terus dilakukan oleh aparat gabungan, namun demikian dibutuhkan peran aktif dari masyarakat agar selalu menerapkan disiplin prokes. Salah satunya adalah dengan membiasakan 4 M, yaitu mencuci tangan,menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan.

“Kami dari Polres Blora selalu mendukung kegiatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Blora, harapannya semoga Covid-19 segera mereda dan sirna dari dunia. Untuk itu diperlukan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat,” pungkasnya.
(Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...