Mas Dhito Secara Simbolis Berikan Legalitas Usaha Kepada Pelaku UMKM

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Harapan baru bagi para pelaku usaha UMKM ketika Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengambil sikap untuk mempermudah pengurusan legalitas ijin usaha.

Ketika selama ini para pelaku usaha itu tidak pernah dianggap sebagai pelaku usaha formal karena ketiadaan legalitas resmi pada ijin usahanya.Mereka bahkan sulit menaikkan kelas usahanya ke skala yang lebih tinggi karena tidak bisa mengakses lembaga keuangan formal.

Sudah bukan menjadi rahasia umum kalau perbankan bahkan lembaga keuangan mikro hampir pasti menyaratkan sebuah izin usaha untuk mengucurkan bantuan.

Oleh karena itu, inisiatif Mas Dhito sapaan akrab Calon Bupati Kediri tersebut baru-baru ini untuk menerbitkan Ijin Usaha UMKM yang berada di wilayah Kabupaten Kediri benar-benar diharapkan menjadi salah satu solusi.

Sudah hampir 1.200 pelaku UMKM tersebar di 26 Kecamatan dan 343 Desa serta 1 Kelurahan sudah mendapatkan ijin usahahya secara resmi tanpa di pungut biaya sepeserpun.

Tiga perwakilan pelaku UMKM pada hari ini secara simbolis telah menerima legalitas ijin usaha resmi bersama Calon Bupati tunggal Kediri Mas Dhito.jumat(27/11)

“Alhamdulillah pada simbolis penyerahan sertifitakat ijin usaha pada pelaku UMKM berjalan lancar,hal ini salah satu bentuk kepedulian serta perlindungan pada pelaku usaha dalam pengelolaan usahanya,dengan penerbitan ijin usaha yang telah terdaftar di buku Pemerintahan” terang Mas Dhito.

“Kedepan pelaku UMKM akan terus kita berikan pembinaan serta pendampingan guna pengenalan produknya hingga bisa dikenal oleh orang banyak,dan apa bagi kedepan Kabupaten Kediri juga akan memiliki bandara besar”.

Guna menguatkan giat pelaku UMKM,melalui Pemerintah Kabupaten Kediri,akan membuatkan suatu event besar yang disitu akan memperkenalkan setiap produknya,mungkin bisa sebagai agenda bulanan atau tahunan”ucap Mas Dhito.

“Saya juga berharap kedepan Pemerintah selaku naungan para pegawai negeri(ASN),wajib menggunakan produk dalam negeri sendiri,baik itu sektor makanan,ataupun kerajian tangan seperti batik”.

“Nantinya kita juga akan buatkan sentra UMKM yang ada di Kabupaten Kediri barat sungai ataupun Kabupaten Kediri timur sungai,dan tidak lupa UMKM akan kita perankan nantinya untuk berada di dalam Bandara,supaya bisa nanti sebagai sentra pusat oleh-oleh ketika banyak wisatawan datang ataupun pergi”pungkasnya.(pan)


Loading...

Pos terkait

Loading...