Optimalkan Peran Aktif Mitra Jaya di Masa Pandemi Covid-19, Koramil GP Gelar Pembinaan Jaring Teritorial

  • Whatsapp
Sambutan dan arahan Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono

ANALISAPUBLIK.COM | JAKARTA BARAT– Dalam rangka mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi anggota Mitra Jaya di Wilayah terutama di Masa Pandemi Covid-19, Koramil 03/Grogol Palmerah – Kodim 0503/Jakarta Barat menggelar Acara Pembinaan Jaring Teritorial TW. IV TA.2020 yang bertemakan, “Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat dan Lapor Cepat Bagi Apkowil Melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial”, bertempat di Aula Makoramil 03/GP, Jl. Anggrek Garuda V Blok E No. 7 RT.005/RW.02 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Jum’at (27/11/2020) Malam.

Suasana acara Bin Jaring Ter TW.IV TA.2020

Giat acara Bin Jaring Ter TW.IV TA 2020 tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, para anggota Mitra Jaya terlihat menggunakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak aman saat mengisi absensi dan duduk sebagai peserta acara.

Bacaan Lainnya

Acara diawali dengan pembacaan susunan acara dan sambutan oleh Bati Tuud Koramil 03/GP Pelda Edi Rustandi, “Terima kasih atas kehadiran seluruh anggota Mitra Jaya Koramil 03/GP dalam Acara pembinaan peta jarak jaring teritorial TW.IV Tahun 2020, semoga dengan acara pembinaan ini dapat menjadikan sebagai ilmu pengetahuan dan menambah wawasan serta mengoptimalkan tupoksi Mitra Jaya”.

Menyanyikan lagi Indonesia Raya

Kemudian selanjutnya menyanyikan lagu wajib kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin oleh Dirigen Ibu Sekar Ayu.

Selanjutnya, Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono memberikan sambutan dan arahan, “Terima kasih kepada seluruh Ketua dan anggota Mitra Jaya Koramil 03/GP yang telah sudi menghadiri acara pembinaan peta jarak jaring teritorial yang memiliki tema yakni Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat dan Lapor Cepat Bagi Apkowil Melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial”.

“Kedepankan prioritas utama koordinasi wilayah dengan mengedepankan deteksi dini, cegah dini, lapor cepat, temu cepat terutama untuk wilayah yang rawan gangguan kamtibmas, kedepannya para anggota Mitra Jaya agar jauh lebih baik dalam hal menjaring informasi dan menghimpun laporan, serta bijak dalam menggunakan media sosial dan jangan menyebarkan berita hoax,” himbau Danramil.

“Selanjutnya terkait dengan Pandemi Covid-19, kepada seluruh anggota Mitra Jaya agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3M, menjalankan pola hidup sehat serta jaga kesehatan diri masing-masing,” pesan Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono menutup arahannya.

Kemudian acara juga diisi dengan pemberian materi oleh Bati Tuud Pelda Edi Rustandi serta Narasumber yakni Babinsa Tanjung Duren Selatan Sertu Yitno dan Babinsa Tanjung Duren Utara Serda Aditya Baruna.

Acara Peta Jarak Jaring Teritorial TW.IV TA.2020 dihadiri oleh Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono, Bati Tuud Pelda Edi Rustandi, para Babinsa, para Ketua, Pengurus dan Anggota Mitra Jaya Koramil 03/GP ini berlangsung aman, tertib dan lancar. (M.Solichin)


Loading...

Pos terkait

Loading...