Personel Polres Kobar Jinakkan Bom di Depan Kantor KPU

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kotawaringin Barat – Acara simulasi sistem pengamanan kantor KPU dan Bawaslu yang diperagakan oleh personel Polres Kobar untuk menjinakkan bom. Nampak hadir di acara ini Wakil Bupati Kobar, Kapolres Kobar, Personel TNI/Polri dan FKPD Kobar. Di depan Kantor KPU Kobar Jln Iskandar. Jum’at (27/11/2020).

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah mengatakan bahwa acara hari
ini adalah puncak, yang sebelumnya kita melaksanakan latihan selama beberapa hari ini dengan menggelar simulasi sistem pengamanan kantor KPU dan Bawaslu. Dalam hal ini artinya kita memastikan anggota sudah siap, karena dinamika situasi yang akan terjadi tidak tahu, hal ini sangat dinamis, makanya itu kita persiapkan betul agar anggota paham ketika terjadi eskalasi seperti ini.

“Dengan pembelajaran yang kita berikan ini serta pelatihan kita praktekan juga, supaya personel dalam tugasnya nanti bisa melaksanakan dengan baik,” jelasnya

Harapan Kapolres Kobar kita tetap berdoa supaya Pemilukada ini tetap berjalan dengan aman dan kondusif. Namun kemungkinan -kemungkinan yang terjelek sudah kita persiapkan, katanya.

Usai gelaran acara.
Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah mengatakan bahwa memberikan kesan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI/Polri dan seluruh komponen yang terlibat langsung dalam kegiatan simulasi pengamanan kantor KPU dan Bawaslu.

“Menggambarkan sebuah kesiapan dan kematangan rencana kita untuk mengantisipasi situasi kondisi seburuk apapun semoga kita bersama-sama dalam mensukseskan Pemilukada pada tanggal 9 Desember 2020 nanti bisa berjalan aman demokratis transparan dan menghasilkan sebuah pemimpin yang mengayomi masyarakat Kalimantan Tengah semakin baik kedepannya,” kata Wabup Kobar.

(Riduan Hd)


Loading...

Pos terkait

Loading...