Penambangan Emas Ilegal Marak Menggunakan Alat Berat di Kawasan Hutan Lindung

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Bahane daerah desa sei antai. Kecamatan tumpang rahuyan kalimantan Tengah, dimana lalu lalang serta mobilisasi mobil besar pengangkut alat berat sering kali terlihat ujar salah satu warga setempat.sabtu(28/11)

Dimana marak terjadi penambangan emas ilegal, dalam skala besar besaran dilakukan didaerah hutan yang ternyata masuk kedalam wilayah konservasi hutan lindung tersebut.

Informasi warga, bahwa penambangan ini di lakukan tanpa memiliki Ijin, atau Ilegal Mining, selain tidak memiliki ijin, penambangan ini merusak lingkungan, hutan mereka babat kemudian penggunaan kimia berbahaya seperti timbal atau logam berat yang tak mampu terurai oleh alam dan akan membahayakan kesehatan masyarakat sekitar jika mencemari sungai antai.

Warga mendapatkan informasi bahwa penambangan ini dicukongi oleh seorang pengusaha dari jakarta yang berinisial BS.

Penambangan liar ini dilakukan di kawasan hutan lindung, masyarakat berharap pemerintah setempat dan aparat terkait, baik polda, polres, polsek, dinas pertambangan provinsi, serta jajaran yg terkait bisa menindak tegas penambang tersebut, selain tidak memberikan kontribusi buat pemerintah daerah, kegiatan ini juga sangat merusak lingkungan sekitar. ( Sgn )


Loading...

Pos terkait

Loading...