Warga Sumberejo Juara 1 Desain Masker Jatim

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Berlatar belakang pendidikan design grafis, warga Desa Sumberejo Kecamatan Ngasem Kab.Kediri berhasil menjadi Terbaik I dalam ajang Lomba Desain Masker yang digelar oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur. Lomba tersebut dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-56.

Daniel Efendi namanya.Bapak satu anak ini menjadi yang terbaik setelah menyingkirkan para pesaingnya yang berjumlah sekitar 39 peserta dari seluruh Jawa Timur. Setelah mendapat informasi dari Instagram Dinas Kominfo Kab.Kediri, dirinya langsung gerak cepat berkeinginan mengikuti lomba tersebut.

Tak butuh waktu lama.Hanya dalam sehari, dengan keahliannya, jadilah sebuah desain masker yang bagus bermotif kuda lumping. Ada dua warna pilihan yaitu warna putih dan warna hitam. Adapun tema yang diusung pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 tahun 2020 adalah “Satukan Tekat Menuju Indonesia Hebat”.

Ditanya alasan memilih motif tersebut, Daniel menjelaskan karena penyelenggaranya adalah Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam hal ini Dinas Kesehatan. Jadi menurutnya yang pas adalah kuda lumping yang merupakan seni khas Jawa Timur, khususnya Kabupaten Kediri.

”Saya optimis desain masker ini akan mendapat tempat dimata dewan juri, dan alhamdulilliah setelah diumumkan ternyata malah mendapat terbaik I. Kemudian saya diundang untuk menerima hadiah lomba di Hotel Grand Mercure Mirama Surabaya pada hari Kamis 26 November 2020 dan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dr. Herlin ferliana, M. Kes,” katanya,jumat(27/11).

Sesuai peraturan, desain yang telah dibuat menjadi hak milik dan dicetak oleh penyelenggara. Kedepan, Daniel akan mendesain masker lagi dan memproduksinya.

“Hal ini merupakan peluang usaha di tengah pandemi covid 19, karena semua wajib menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada seperti cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,” pungkasnya.(pan/kom)


Loading...

Pos terkait

Loading...